Sunday, January 21, 2018

Serangan Kilat PSMS Medan

Nonton Persib di Stadion
Foto temanku yang nonton Persib di Stadion
Pertemuan yang kudambakan, ternyata bukan khayalan (benar aku mengutip lirik Pertemuan - Rhoma Irama): nonton pertandingan Persib di lanjutan Piala Presiden 2018. Kali ini melawan: PSMS Medan. Partai El Clasico. Nobar di rumah tetangga.

Setelah menunaikan salat isya, aku melihat Persib mendapatkan peluang seperti bertubi-tubi tapi kiper PSMS Medan Abdul Rohim bermain cemerlang. "Njirr teu abus dai teu abus dai euy." Dan aku curiga dalam hati: Persib bakalan menang tinggal menunggu gol saja.

Tapi tak disangka, keasyikan menyerang, Persib malah kebobolan melalui serangan kilat PSMS Medan pada menit ke-26. Dicetak oleh (belakangan aku tahu namanya) Frets Listanto Butuan. Gol Listanto Butuan ini terlihat indah, tendangannya seperti melentung terus menukik dari sisi kiri hingga tak sanggup ditepis oleh kiper Persib Deden Natshir. Barangkali bikin coach Janur di kubu seberang, tersenyum mengembang.

Dan aku terbungkam, ketika, lagi-lagi dari serangan kilat, hanya beberapa menit dari gol pertama, tercipta gol kedua bagi PSMS Medan, dicetak oleh Antoni Putro Nugroho memanfaatkan bola rebond. Bikin coach Janur, terlihat di kamera tersenyum bersinar. Babak satu usai, skor dua kosong untuk PSMS Medan.

Babak kedua, Persib kembali mengambil inisiatif menyerang, tapi sistem pertahanan PSMS Medan tampak liat (duet bek tengah Lobo dan Roby), beberapa kali Ezechiel NDouassel terlihat bikin petasan-petasan tapi tak sampai bikin huru hara, dan benar kiper PSMS Medan Abdul Rohim lagi-lagi tampak gemilang padahal bagian kepalanya sudah agak cedera akibat sebelumnya mengalami benturan dengan Ndouassel. Juga PSMS Medan, sekali-sekali terlihat serangan kilatnya berbahaya, yang paling kuingat adalah kejadian ini: Malisic menghadang pergerakan Sydney. Tampak muka Malisic menggarang ketika Sydney terjatuh, dan hampir bikin perseteruan, peristiwa ini bikin Malisic dan Sydney kena kartu kuning. Reaksi pamanku melihat itu. "Malisic nu katingalina salah, Malisic oge kadon nu ngambek. Haha."

Pada akhirnya, hingga pertandingan selesei, skor akhir: Persib 0 vs 2 PSMS.

Dan sepulang dari nobar dalam keadaan feeling sad, aku melihat di beranda Facebook, temanku posting foto itu: yang jadi foto untuk konten ini. Dan aku ketawa tiba-tiba, teringat juga senyum tenang legenda Persib coach Janur di kubu seberang.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon