Tuesday, January 16, 2018

Oh In Kyun dan Aliando

Oh In Kyun Persib
Photo: Pikiran Rakyat
Aku nonton pertandingan ini: Pembukaan Piala Presiden 2018 antara Persib melawan Sriwijaya. Nobar di rumah paman. Ada aku. Ada pamanku. Ada sepupuku Super Franky. Dan Kami adalah: bobotoh Persib.

Aku pribadi akhir-akhir ini kurang mengamati perkembangan sepakbola Indonesia, terutama Persib, bertautan dengan berita-berita Persib terkini, seperti siapakah pemain baru dan pemain manakah yang masih tetap di Persib berkaitan dengan gelaran Piala Presiden 2018. Maka aku pikir: aku laksana bapak-bapak bobotoh Persib yang kadang masih suka bertanya. "Naha euweuh Robby Darwis nya euy?" ("Kenapa gak ada Robby Darwis?). Itu terbukti ketika kumelihat Makan Konate. "Eta Makan Konate salah make kostim meureun. Haha."

Syahdan, di lapangan Gelora Bandung Lautan Api, kulihat juga di sana ada Presiden RI Pak Jokowi nonton, beserta jajaran lainnya seperti Menteri Pemuda dan Olahraga Pak Imam Nahrawi. Juga tentu saja: stadion itu tampak padat dipenuhi oleh Bobotoh Persib yang antusias.

Pemain berwajah Korea salah satu pemain Persib yang menarik perhatianku, kelihatannya ia pemain yang baru didatangkan Persib, belakangan aku tahu namanya: Oh In Kyun.

Oh In Kyun mengingatkanku kepada pemain Tottenham Hotspur Son Heung Min, juga teringat pada Legenda Manchester United dari Korsel yakni Park Ji Sung. Kuperhatikan mainnya: bertenaga ginseng. Dan benar saja, selain mencetak gol untuk Persib (gol satu-satunya pada pertandingan itu), di mana gol tersebut dicetak dengan tendangan dari sudut cukup sempit dan Oh In Kyun melakukannya setengah memutar terlebih dahulu untuk membuka ruang tembak akibat dijaga ketat pemain lawan, lalu komentator pun bilang jeger tatkala Oh In Kyun berhasil melesakkan tendangan, juga Oh In Kyun tampak beberapa kali dijatuhkan oleh pemain lawan seolah pemain lawan tak kuat menghadang pergerakan Oh In Kyun yang berenergi. Melihat permainan Oh In Kyun, kami bertiga hampir bersepakat: bikin bahagia yang ditandai dengan tawa.

Tawa kami pun muncul manakala sebelumnya komentator bilang begini. "Aliando." Dan aku bingung. "Aliando pemain Persib yang mana ya?" Tanyaku dalam hati. Lalu aku penasaran hingga bertanya pada pamanku. "Mang, Aliando yang mana?"

Pamanku yang cukup mengamati perkembangan Persib, jawab. "Itu Si N'Douassel."

Aku dan Super Franky tertawa bahagia mendengarnya.

#Haha
#HidupPersibNuAing :D

Silakan dibaca juga ini MERASA DILECEHKAN KARENA MAININ TOTTENHAM DAN HEUNG MIN SON.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon