Friday, January 19, 2018

Mengomentari Ketertarikan Villarreal Kepada Defrel

Defrel Roma
Photo: Getty Images
Pertemuan yang kuimpikan kini jadi kenyataan
Pertemuan yang kudambakan ternyata bukan khayalan

Dua baris lirik lagu Pertemuan yang ditembangkan oleh Rhoma Irama & Noer Halima seolah bertautan dengan situasiku: manakala kumembuka Facebook tahu-tahu di beranda halaman FanPage Tifosi As Roma Indonesia posting kabar ketertarikan Villarreal kepada Defrel yang mengambil sumber dari Il Messaggero.

Di sana, Tifosi As Roma Indonesia, menulis pendek saja: Villarreal tertarik pada Defrel. Sumber: Il Messaggero. Dan aku serta merta nge-love, juga tak lupa berkomentar: Haha. Mantap min. Buka negosiasi, kasih minum yang enak buat utusan dari pihak Villarreal.

Berita ketertarikan klub lain kepada Defrel, bagiku bagai Pertemuan lagunya Bang Haji Rhoma, setidaknya dua baris lirik itu. Meskipun belum resmi, andaipun masih sebatas "tertarik."

Anda bisa bayangkan Defrel baru datang di Roma baru beberapa bulan di transfer musim panas kemarin, lalu dimainkan seperti di-anak-emas-kan oleh pelatih Di Francesco untuk pos penyerang sayap kanan, bikin penyerang sayap muda berbakat dari Turki Cengiz Under seperti di-nomor-dua-kan atas dasar masih belajar bahasa Italia. "Ok fine, jika kemudian Defrel mainnya bagus, berkontribusi bagi tim, tapi kuperhatikan pada kenyataannya tidak: Defrel main seperti kelayar keluyur."

Kepadatan pemain di sektor pos penyerang sayap kanan pasca Mohamed Salah ke Liverpool, berkembang jadi gemuk, tidak hanya ada: Defrel, Under. Tapi kemudian, sudah sembuh: Schick. Ditambah, pelatih Di Francesco melakukan inovasi di sektor ini: El Shaarawy dan Gerson. Guna menangani masalah yang seperti belum terseleseikan: belum ada yang pas untuk menggantikan Mohamed Salah.

Bisa jadi benar, komentarku ini berbau politis: berharap Defrel pergi dari Roma demi perkembangan pemain muda Cengiz Under di Roma. Tapi jujur: jika Defrel mainnya bagus, maka aku tak kan ketus, meskipun Cengiz Under kemudian seperti terhempas.

Setidaknya, kabar itu, di tengah situasi rumor transfer Roma yang jeri (misal kemungkinan terjualnya Dzeko dan Emerson ke Chelsea), adalah berita lega.

Dan aku berharap: bisa melanjutkan dua baris lirik itu.

Rindu yang selama ini sudah menggunung
Mencair diterpa cinta dalam senandung

Anda mungkin tahu maksudnya: jika kemudian kabar itu berlanjut. Berlanjut jadi gini: Defrel resmi ke Villarreal dengan mahar 5 juta euro ditambah 15 juta euro dibayar musim depan. Amin.

#Haha :D

Silakan dibaca juga ini Fantasi Erotis di Pasar Transfer Roma.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon