Monday, January 8, 2018

Membentangkan Spanduk Alisson Kiper Kami

Alisson Roma
Photo: Getty Images
Coutinho ke Barcelona dengan biaya transfer disinyalir sebesar (menurut beberapa media ternama Inggris): 142 juta pounds. Monggo Liverpool, Bruno Peres 10 juta sampai 11 juta pounds bisa kami lepas, bek kanan atraktif cocok untuk skema serangan menggebu khas Jurgen Klopp. Tapi kalau Alisson kiper kami, meski anda tawar 50 juta pounds, kami takut terulang seperti Salah, anda bermimpi kalau kami keledai. Haha.

#Haha :D

Status Facebook itu mengandung pesan moral: berapa pun Alisson ditawar jangan sampai dijual.

Kita tahu, kalau Alisson Becker, sebagai kiper di Roma, musim ini adalah musim di mana ia jadi kiper utama, setelah di musim lalu (musim pertamanya di AS Roma) hanya jadi bayang-bayang (hanya dimainkan di ajang Coppa dan Europa) Wojciech Szczesny. Permainannya pada musim ini menjaga gawang Roma: Alisson Becker kerap menuai pujian orang-orang yang mencintai Roma. Dan ini senada dengan gosip transfer: sebelum ditaksir Liverpool, aku pun pernah membaca kabar Alisson Becker pun ditaksir PSG. Keberminatan, dua di antaranya, PSG dan Liverpool, kepada Alisson, adalah sinyalemen bahwa Alisson sebagai kiper memukau.

Aku berpikir: seorang kiper adalah sosok yang tak tergantikan di tiap pertandingan, maka kiper tersebut haruslah punya profil yang hebat. Dikaitkan dengan Alisson, ini maksudku: kiper nomor 1. timnas Brasil saat ini. Ada semacam anekdot: kiper nomor 1. klub besar, adalah kiper nomor 1. di timnas raksasa. Di sini: Brasil adalah satu raksasa di kancah sepakbola dunia, berarti Roma adalah klub besar.

Itulah sebabnya, kalau ditautkan terutama dengan Liverpool, jadi masuk akal, mereka memburu Alisson Becker. Kita tahu, Liverpool punya dua kiper yang bisa dikatakan rutin main, yaitu: Simon Mignolet dan Loris Karius. Bagi Simon Mignolet, kiper nomor 1. timnas Belgia bukanlah dia, tapi kiper Chelsea Thibaut Courtois. Sementara bagi Loris Karius, kiper nomor 1. Jerman adalah milik kiper Bayern Munich Manuel Neuer, untuk yang seangkatan dengannya ada kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen sebagai saingan. Maka Liverpool sebagai klub besar di tanah Inggris, ditunjang baru dapat dana dari penjualan Coutinho ke Barcelona (juga lapar gelar sudah lama), kepincut untuk menyempurnakan skuad, salah satunya dengan Alisson sebagai kiper.

Ini rasa jeriku: di sini Roma harus hati-hati, terhadap manuver yang akan dilakukan oleh Liverpool untuk menggaet Alisson Becker di bursa transfer musim dingin, sebab di bursa transfer musim panas mereka berhasil mendapatkan Mohamed Salah dengan biaya transfer sekitar 50 juta euro lebih kurang. Dengan godaan uang, Mohamed Salah dibiarkan terbang, bikin sayap kanan Roma jadi mengambang karena sang pengganti belum mampu menutup lubang. Maka masuk akal jika aku lantas kepikiran ini: membentangkan spanduk di Curva Sud bertuliskan ALISSON KIPER KAMI.

Baca juga: DARAH ROMAWI... DDR KAPTEN KAMI!

#Haha :D

Mengenai Alisson lainnya silakan dibaca juga ini Alisson Becker Musim Ini.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon