Thursday, January 18, 2018

Loris Karius, Kiper No. 1 Liverpool

Loris Karius Liverpool
Photo: Getty Images
Ini ada tautannya dengan ketertarikan Liverpool kepada kiper no. 1 Roma Alisson Becker.

Kita tahu Liverpool sudah punya dua kiper mapan: Loris Karius dan Simon Mignolet. Kedua orang ini masih suka terlihat bermain bergantian, seperti situasi Szczesny dan Alisson dulu di Roma, tapi kedatangan Karius kali pertama kelihatannya dipersiapkan untuk jadi kiper utama Liverpool sebagaimana dulu Alisson di Roma. Di sini, terdapat kesamaan tujuan: untuk dijadikan sebagai kiper utama dalam jangka yang lama. Mengingat Karius umurnya 24 tahun. Mengingat Alisson umurnya 25 tahun.

Loris Karius didatangkan Liverpool membawa profil ini kelihatannya: sebagai salah satu kiper muda berbakat. Loris Karius sebelumnya pernah menjalani karir muda bersama tim dari tanah Inggris lainnya, yakni di Manchester City. Tapi kemudian kembali ke tanah Jerman untuk membela Mainz 05, di saat kali pertama menjalani karir senior, bersama Mainz 05 ia berhasil jadi kiper utama. Berkat penampilan Loris Karius sebagai kiper utama Mainz 05, di bursa transfer musim panas 2016 manajer Liverpool Jurgen Klopp kepincut untuk merekrutnya ke Anfield, dengan biaya transfer yang terbilang murah untuk kiper muda berbakat 22 tahun saat itu, yakni sebesar 4,7 juta pounds.

Tapi yang terjadi adalah: penampilan Loris Karius bersama Liverpool tak mencolok meyakinkan, bahkan acap bikin blunder. Yang notabene hal itu: sebelas dua belas dengan kiper utama Liverpool sebelumnya yakni Simon Mignolet.

Dan yang terbaru, pada pertandingan Liverpool 4 v 3 Man. City 14 Januari 2018, tampaknya Karius kena bully (meski Liverpool berhasil menang) beberapa penggemar Liverpool di twitter, tulisannya dalam bahasa Inggris dan aku translet pake Google Translet (dan tidak aku edit, seadanya), berikut di antaranya reaksi penggemar Liverpool terhadap penampilan Karius pada pertandingan itu (juga tidak kucantumkan nama akunnya, sebab ini bertujuan untuk berkomedi, biar aku pribadi jadi ketawa, sehingga takutnya mencemarkan nama baik):

"Karius membuat kesalahan teknik kiper dasar. Aku bahkan tidak tahu bagaimana dia berhasil sejauh ini dalam karirnya. Ini sangat jelas dia tidak akan pernah menjadi kiper yang baik."

"Saya menolak untuk percaya bahwa Danny Ward lebih buruk daripada Mignolet atau Karius."

"Karius sama sekali tidak punya tempat untuk semua 3 gol dan bahkan yang kalah lebar dia telah tersesat."

#Haha
#EntahKenapaJadiSukaLiverpool :D

Silakan dibaca juga ini Ketertarikan Real Madrid Kepada Alisson dan Tentang Alex Meret Kiper Muda Italia.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon