Friday, January 12, 2018

Ketertarikan Real Madrid Kepada Alisson dan Tentang Alex Meret Kiper Muda Italia

Alex Meret Italia
Photo by Getty Images
Aku pikir Alisson tak kan pergi di bulan Januari ini, tapi aku khawatir Alisson akan pergi di bulan Juli nanti. Suara jurnalistik telah rame mengabarkan Alisson ditaksir oleh beberapa klub besar lainnya (yang punya dana untuk membeli), yakni tiga di antaranya: Liverpool, PSG, dan Real Madrid.

Kalau dilihat karakteristik klub yang mengincar Alisson, maka kita akan tahu bahwa mereka punya hasrat membara untuk meraih gelar dengan cara yang instan, instan di sini maksudnya: membeli pemain dengan budget tinggi. Real Madrid sudah pasti klub besar yang memang terkenal suka bikin rekor dalam pembelian pemain. Lalu, PSG, baru-baru ini, setelah jadi tim kaya, salah satu buktinya pembelian Neymar. Kelihatannya Liverpool juga, setidaknya dimulai musim ini, mulai berani membeli pemain dengan harga tinggi, seolah Liverpool saking lapar gelar, ditunjang juga dengan baru-baru ini Liverpool berhasil dapat keuntungan dari penjualan Coutinho ke Barcelona. Maka mereka, sanggup untuk memberikan bujukan, dengan biaya transfer tinggi untuk Alisson, kuat kemungkinan (sebagaimana di pemberitaan) manuver godaan itu akan gencar diterima Roma di bursa transfer musim panas nanti (musim depan).

Meskipun Roma juga punya ambisi yang sama dalam meraih gelar, tapi hasrat itu belum sanggup digapai Roma dengan strategi yang instan (bisa jadi ini karena Presiden Roma tak sekaya Presiden Manchester City, ini sebagai gambaran yang mungkin terbayang). Strategi yang dilakukan, seperti terpaksa ini: melalui investasi pemain. Maka di sini, aku curiga, di bursa transfer musim panas nanti, amat mungkin manajemen Roma terbujuk rayuan mereka yang naksir Alisson. Alisson yang sudah teruji bagus, biasanya diganti dengan pemain yang potensial bagus (ini maksud dari investasi pemain itu). Sehingga, siapa suruh jadi penggemar Roma, meski tiap ada bursa transfer, suka tercipta penjualan yang tak rela.

Baca juga: Kabar Jeri Bursa Transfer Roma.

Rasa jeri itu, terutama akan kehilangan Alisson di musim depan, membikin aku sebagai penggemar Roma berpikir. "Kalau misal Alisson pergi, siapakah yang akan mengganti?"

Profil Alisson sebagai kiper, menunjang tim yang dibelanya meraih gelar. Performa brilian bersama Roma pada musim ini sejauh ini. Ditunjang ia berstatus sebagai kiper nomor 1. timnas Brasil, juga umurnya 25 tahun.

Kabar ketertarikan Real Madrid kepada Alisson bikin kemungkinan kepergian Alisson dari Roma menguat di kepalaku, sehingga mengakibatkan aku tertarik untuk mencari ancang-ancang sebagai pemain yang cocok untuk mengganti biar bisa menjawab kejerian di hatiku.

Ini sekedar menghibur hati, dan bukan berbicara tentang apakah aku setuju dan tidak setuju mengenai penjualan Alisson. Di sini, barangkali aku mencoba realistis: membayangkan Real Madrid yang memang butuh banget sosok kiper dengan profil Alisson (sebagaimana di bursa transfer musim panas lalu, Real Madrid mengincar beberapa kiper papan atas, De Gea kiper Manchester United dan Courtois kiper Chelsea dan Donnarumma kiper Milan is Back, untuk mengganti Keylor Navas yang sudah 31 tahun). Apa lacur: pemilik Roma, ditinjau dari kegiatan di pasar transfer, tampak berbeda dengan pemilik Manchester United dan Chelsea dan Milan is Back.

Aku mendapatkan nama ini sebagai antisipasi kehilangan Alisson: Alex Meret kiper SPAL, pinjaman dari Udinese. Ia pemain berkebangsaan Italia, saat ini berumur 20 tahun. Di usia 20 tahun, ia sudah terpanggil pelatih timnas Italia ketika itu (Ventura) untuk membeli timnas senior, jadi kiper nomor tiga Italia di bawah kiper legendaris Buffon dan kiper sensasional Donnarumma. Terpanggilnya Alex Meret sebagai bagian dari timnas senior Italia, atas prestasi ini: memukau saat jadi kiper Timnas Italia U-19 pada Euro U-19 tahun lalu, juga tampil brilian bersama SPAL terutama di musim lalu. Reputasi Alex Meret menggairahkan di kepalaku, karena ada kabar juga memang Alex Meret laku juga di pasar transfer, ditaksir beberapa klub besar lainnya, di antaranya oleh: Chelsea, Liverpool, Inter, Napoli, dan bahkan Juventus mengadang-gadang Alex Meret sebagai calon pengganti ideal untuk kiper legendaris Gianluigi Buffon yang akan pensiun diakhir musim ini.

Imaji amanku begini, jika Alisson pergi di musim depan: membeli Alex Meret (20 tahun), dan untuk wakilnya nanti adalah Claudio Bravo (34 tahun). Anda barangkali terbayang maksud daripada fantasiku itu.

Silakan dibaca juga ini Membentangkan Spanduk Alisson Kiper Kami.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon