Friday, January 12, 2018

Kabar Jeri Bursa Transfer Roma

AS Roma
Photo by Paolo Bruno/Getty Images
Suara jurnalistik bertautan dengan bursa transfer Roma (baik bulan Januari maupun nanti bulan Juni) memberi kabar jeri: kehilangan beberapa pemain kunci. Bahkan sudah dimulai di bursa transfer musim panas lalu: kehilangan Mohamed Salah dan Antonio Rudiger. Musababnya jelas: pemain kunci Roma ada beberapa klub lain yang naksir sekaligus klub lain itu berani menawar dengan harga (barangkali) bikin presiden James Palotta matanya terbelakak kepengin (hehe).

Tapi Roma punya Monchi, bagaimanapun ia punya naluri bagus dalam pasar transfer (menyinggung reputasinya ketika masih di Sevilla), meskipun bisa jadi nanti keputusannya tak sesuai dengan hati sebagian orang-orang yang mencintai Roma. "Kenapa anda menjual pemain ini?" Sebagai satu contoh, dan lantas memaki. "Dasar botak!"

Kehadiran Monchi adalah era baru, seturut dengan pensiunnya Pangeran Roma Totti dari main bola (dan kini jadi bagian dari manajeman Roma, bekerja di luar lapangan bersama salah satunya Monchi). Maka revolusi, bisa saja terjadi. Ambil radikal maksud revolusi di sini: cuci gudang. Alhasil: Roma jadi wajah baru.

Operasi wajah baru Roma kelihatannya tak akan seratus persen berhasil, ini dikarenakan, Monchi tentu tahu arti dari anak didik Roma, pemain binaan akademi Roma yang berpotensi jadi Pangeran Roma berikutnya, seperti Totti, seperti De Rossi, seperti Florenzi. Di skuad utama yang tersedia pada musim ini, profil pemain yang kumaksud, adalah ini: De Rossi, Florenzi, Pellegrini. De Rossi, mengingat umur sudah veteran, kelihatannya akan pensiun di Roma, seperti Totti.

Sedangkan Alessandro Florenzi dan Lorenzo Pellegrini masih menyimpan misteri, meskipun aku percaya bahwa mereka kepengin bernasib seperti Totti, itu dikarenakan: baik Florenzi maupun Pellegrini kalau ada di pasar transfer disinyalir bakalan laku keras (dan memang suara jurnalistik di rumor transfer sudah mengatakan itu). Maka di sini Monchi harus hati-hati, berbeda dengan pemain lainnya, kupikir Florenzi dan Pellegrini jangan sampai dijual. Florenzi dan Pellegrini harus jadi masa depan Roma bersama direktur olahraga Roma Monchi, bagian dari era baru Roma.

Tentu, sebagai penggemar Roma, aku pun berharap, seperti nama-nama ini tetap dipertahankan: Alisson Becker, Kostas Manolas, Emerson Palmieri, Radja Nainggolan, Stephan El Shaarawy, dan pemain kunci lainnya yang populer di mata orang-orang yang mencintai Roma. Dan memang ada kemungkinan juga dipertahankan, tapi tampak juga terbuka untuk kehilangan, dengan alasan tadi itu: terjual mahal. Dana yang didapat untuk membangun era baru Roma dengan pemain pengganti yang baru (dalam bentuk investasi pemain), hingga (barangkali) Stadio della Roma berdiri. Di Stadio della Roma nanti, kuharap kelak Roma banyak meraih prestasi, dengan atau berkat hasil salah satunya upaya investasi tadi.

Syahdan, sebagai penggemar Roma, sejak menulis ini, tampaknya kudu ini: bersiap mendengar kabar jeri bursa transfer Roma. Waduh!

#ApapunYangTerjadiTetapForzaRoma :D

Silakan dibaca juga ini Stadio della Roma di Masa Depan.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon