Wednesday, January 17, 2018

Balotelli di Persib

Ezechiel N'Douassel Persib
Photo: ANTARA Foto
Aku akan selalu teringat salah seorang pemain Persib, yang jadi penyerang sentral: Ezechiel N'Douassel. Perawakan ia mudah diingat, mengingatkanku pada bintang sepakbola berkebangsaan Italia yang populer: Mario Balotelli. Salah satunya penampilan Aliando di laga pembukaan Piala Presiden 2018 antara Persib melawan Sriwijaya.

Aku melihat permainan N'Douassel: aku bayangkan Balotelli yang bekerja keras. Meskipun benar, secara kualitas teknik, barangkali Aliando masih jauh di bawah Super Mario, sebab perbedaan kancah (atau mungkin lebih tepatnya: kelas) sepakbola.

Aku memang membayangkan Balotelli pada pertandingan itu, pada diri N'Douassel. Dan mendatangkan bias di kepalaku: perbedaan karakter bermain. Berbeda dengan Balotelli, N'Douassel rela berkorban untuk tim, bahkan terlihat membantu sampai ke belakang ke sistem pertahanan Persib.

Melihat Aliando pada pertandingan itu, aku melihat Balotelli di Persib, Balotelli yang menyenangkan, tidak kekanak-kanakan. Bahkan terlihat memberi spirit untuk yang lain, sehingga bikin tim jadi bergelora. Sanggup memberikan petasan-petasan di kotak penalti lawan, ketika ia mendapatkan kesempatan, dan bahkan tak jarang memberi ruang untuk kawan.

Meskipun pada pertandingan itu Aliando tak mencetak gol, tapi aku jadi teringat Balotelli di Semifinal Piala Eropa 2012 Italy melawan Germany, di mana pada pertandingan itu Balotelli bermain perlente dengan mencetak dua gol untuk kemenangan Italy. Kata kunci di sini: perlente. Benar, aku pikir, Balotelli di Persib: Perlente.   

Silakan dibaca juga ini Petasan Mario Balotelli.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon