Monday, January 8, 2018

Bagaimana Kalau Aku Jadi Monchi di Transfer Musim Dingin?

Monchi AS Roma
Photo: Sky Sports
Bekerja di Roma kelihatannya bikin rambutku tambah botak, dan kemarin-kemarin aku telepon temanku di Cordoba Spanyol. "Tolong kirim aku Sop Buntut Banteng yang banyak." Kata ini berdengung di kepala jadi radikal. "Gelar, gelar, gelar, gelar, gelar." Tapi ini jadi tantangan yang harus kuhadapi, seperti matador yang berdansa dengan banteng di Las Ventas, aku harus bisa menari gemulai mengibaskan kain merah ketika banteng itu menyeruduk datang dan tiba-tiba aku berada di atasnya dengan anggun. Orang-orang yang mencintai Roma pun bersorak. Haha.

Pertama-tama, perlu diketahui, bahwa kita tak punya dana untuk membeli pemain di transfer bulan Januari ini, untuk kasus ini kita dapat dana kalau ada pemain yang dijual sebagai mula.

Aku pikir ini masuk dalam daftar jual: Bruno Peres, Maxime Gonalons, Hector Moreno, Defrel, dan Lukasz Skorupski.

Sementara ini pemain kita yang berpotensi mendapatkan tawaran dari klub lain: Alisson, Kevin Strootman, Radja Nainggolan, dan Edin Dzeko.

Di antara pemain daftar jual, yang jelas harus berhasil terjual, adalah Bruno Peres dan Lukasz Skorupski. Musababnya: butuh pemain yang lebih bagus daripada Bruno Peres, dan Lukasz Skorupski butuh main lebih banyak. Jika kedua orang ini berhasil dijual, maka bek kanan baru dan kiper (untuk jadi kiper nomor dua) baru harus kita beli. Di sini, masalah lini belakang Roma, sudah teratasi, terutama bek kanan. Untuk bek kanan, aku fokus ke ini saja: Aleix Vidal atau Stephan Lichtsteiner. Untuk kiper nomor dua, fokus ke ini saja: Antonio Mirante.

Untuk pembenahan di lini belakang Roma, aku membayangkan ini yang terjadi: Bruno Peres pergi dan yang datang Stephan Lichtsteiner, Lukasz Skorupski pergi dan yang datang Antonio Mirante. Maka kita kedatangan pemain baru di lini belakang: Stephan Lichtsteiner dan Antonio Mirante. Terutama untuk masalah bek kanan yang masih jadi kelemahan, kupikir kedatangan Stephan Lichtsteiner memberikan harapan, meski ia sudah 33 tahun, meski ia mantan pemain Juventus dan sebelumnya mantan pemain Lazio. Harapan besarnya ini: Stephan Lichsteiner mampu seperti Aleksandar Kolarov. Maka masalah lini belakang sudah teratasi, untuk melanjutkan perjalanan kompetisi di sisa separuh musim berikutnya.

Di lini tengah masih ada masalah, kupikir Maxime Gonalons kurang memuaskan untuk saling berganti peran dengan Daniele De Rossi, aku kepikiran pemain ini: Milan Badelj sebagai solusi. Maka situasi idealnya: Maxime Gonalons pergi dan yang datang sebagai pengganti adalah Milan Badelj. Tapi di pos yang sama, tawaran menggiurkan (berupa dana) datang dari Kevin Strootman, jika dengan terjualnya Kevin Strootman bisa mendatangkan dua pemain baru, maka aku pikir penggemar Roma akan menerima. Aku membayangkan situasi ini: Kevin Strootman pergi, dan yang datang adalah Milan Badelj dan Talisca. Maka kalau itu yang terjadi, aku anggap masalah lini tengah Roma sudah teratasi. Terpaksa: Kevin Strootman dikorbankan.

Dan untuk lini serang. Masalah mencoloknya adalah pos penyerang sayap kanan sepeninggalan Mohamed Salah. Defrel jauh dari harapan, sementara Cengiz Under masih butuh adaptasi, juga Patrik Schick yang baru memainkan laga menjelang berakhirnya paruh musim. Maka idealnya: sudah pasti Defrel pergi. Tapi sulit kelihatannya menjual Defrel di transfer musim dingin. Aku tak punya ide untuk lini serang, selain apa boleh buat, terima yang sudah ada, sembari berharap, ada perkembangan performa dari mereka yang tersedia.

Maka setelah ditutupnya jendela transfer musim dingin, ini yang terjadi:

Pemain yang keluar: Bruno Peres, Lukasz Skorupski, dan Kevin Strootman.

Pemain yang masuk: Stephan Lichsteiner, Antonio Mirante, Milan Badelj, dan Talisca.

"Untuk Alisson dan Radja Nainggolan dan Edin Dzeko, aku tak membuka negosiasi di transfer musim dingin saat ini. Tapi entah di transfer musim panas nanti."

Begitulah.

Baca juga ini Kumenanti Milan Badelj di Bulan Januari.

#Haha
#ForzaRoma :D

Catatan: tentu anda boleh tak bersepakat dengan apa yang terjadi di atas, silakan anda pun bisa berimaji untuk jadi Monchi. Hehe.

Silakan dibaca juga ini Tentang Transfer Roma di Bulan Januari.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon