Friday, December 1, 2017

Roma 3 v 1 SPAL 2 Desember 2017

Embed from Getty Images
Ini lanjutan Serie A giornata 15: Roma v SPAL 2 Desember 2017.

Aku menggambarkannya sebagai: Selamat tidur sayang. Benar, aku meminjam judul lagu Iwan Fals.

Betapa tidak. Pada pertandingan ini, Edin Dzeko yang sudah delapan pertandingan berturut tak cetak gol, buka puasa. Pada menit ke-19 Edin Dzeko mendapatkan umpan chip dari Stephan El Shaarawy, terlihat indah, gol seperti di permainan PES 2013, satu kosong untuk Roma. Tapi Edin Dzeko tak merayakannya secara berlebihan, bagai meskipun kemarin-kemarin tak cetak gol tapi memang ia tak mempunyai masalah: berkontribusi kepada tim. Sehingga tak perlulah dibikin drama.

Baca juga: EDIN DZEKO DAN BURUNG ANGSA.

Betapa tidak. Pada menit ke-32 Kevin Strootman menambah keunggulan menjadi dua kosong yang bermula dari back heel Stephan El Shaarawy. Strootman merayakannya dengan melakukan service volley, yang pada saat itu bola sedang berada dalam genggamannya setelah menggetarkan jala gawang SPAL.

Baca juga: MUKA KEKECEWAAN.

Di babak satu, ternyata pada menit ke-9 (berarti ini diawal-awal), pemain SPAL ada yang di kartu merah, Felipe dal Belo. Jujur aku tak melihat situasinya bagaimana, dikarenakan aku sedikit mengalami gangguan teknis, streaming kurasakan bagai nonton streaming film American Naked tiba-tiba crot tiba-tiba crot haha. Half Time: Roma 2 v 0 SPAL.

Babak dua. Roma berhasil menambah keunggulan melalui Lorenzo Pellegrini pada menit ke-53, disundul hasil umpan silang Aleksandar Kolarov dari sisi kiri. Setelah dirangkul dan dipeluk beberapa teman, tertangkap kamera Lorenzo Pellegrini melemparkan kecupan dari kejauhan ke arah tribun penonton (kelihatannya untuk kekasihnya).

Tapi Roma tak berhasil clean sheet (atau kata temanku orang sunda: menjendol), SPAL berhasil menceploskan gol pada menit ke-55 melalui Federico Viviani. Bermula dari tendangan penalti panenka Viviani yang gagal, tapi berhasil disambar lagi olehnya. Kalau tak jadi gol, curiga Viviani akan jadi bulan-bulanan yang nonton, kena bully, haha.

Sebenarnya Roma banyak peluang, tapi yang paling aku sayang adalah umpan silang Alessandro Florenzi dari sisi kanan gagal di tendangan first time oleh Stephan El Shaarawy. Seandainya saja berbuah gol, selain terlihat indah, juga bikin El Shaa menegaskan penampilannya yang ciamik, setelah berperan di gol pertama dan gol kedua Roma pada babak pertama.

Sayang selamat malam
Sayang selamat tidur
Sayang mimpi innndah

FT Roma 3 v 1 SPAL

Panggil namaku sebelum tidur
Agar kuhadir dalam mimpimu

#GrazieRoma
#KecupanLorenzoPellegriniUntukAnda :D

Panjenengan silakan dibaca oge anu ieu: Pellegrini Bersinar Harapan.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon