Thursday, December 14, 2017

Mereka yang Diprediksi Pergi di Bulan Januari

Embed from Getty Images
Tiap kali bermain PES 2013 kalah, Digleu tak jarang mengeluh. Hingga pernah ia berkata begini. "Para pemain Roma anda edit, ditambahin atribut poinnya, masak Real Madrid kalah terus sama Roma." Selaku yang ia dakwa: dan aku tertawa.

Baca juga: Menerapkan Strategi WhatsApp.

Kata itu, seperti dipertemukan kembali oleh informasi-informasi tentang berita-berita transfer Roma di bulan Januari, kepadaku, mengenai pemain Roma yang diprediksi akan pergi. Aku tertarik dengan satu postingan yang kutemukan di Facebook, dari halaman FanPage Tifosi AS Roma Indonesia, adminnya memberitahu (aku pikir ini bernuansa opini, sehingga perlu aku tuliskan secara orsinil sebagai bentuk penghargaan kepada sebuah ide):

Kemungkinan pemain yang bisa pergi di bulan januari:

1. Bruno Peres
2. Gonalons
3. Cengiz Under
4. Castan
5. Skorupski
6. Moreno

Dan aku membaca postingan itu: curiga demikian. Atau aku bersepakat dengan analisa itu.

Kecuali Cengiz Under (karena pemain muda) dan Skorupski (karena berposisi kiper). Peres dan Gonalons dan Castan dan Moreno, nama-nama ini adalah pemain-pemain matang, yang sejauh ini secara kontribusi tak termanfaatkan kematangannya.

Peres dan Gonalons. Sudah diberikan kesempatan, tapi kelihatannya kurang greget. Dan kalau pergi, jelas ini kudu ada pemain yang datang untuk mengganti, pemain pengganti untuk menjadikan Roma mendekati sempurna.

Castan dan Moreno. Aku pikir ini kurang diberi kesempatan, Castan bahkan belum pernah dimainkan di laga resmi pada musim ini. Aku curiga kalau mengenai Moreno, ini masalahnya ada di bahasa, seperti Cengiz Under, Moreno pernah kubaca masih belajar bahasa Italia. Sementara Castan, memang di jendela transfer musim panas kemarin sudah tak masuk dalam rancangan, tapi tak terbuang (kata brutal untuk: dipinjamkan atau dijual). Castan dan Moreno, keduanya di pos bek tengah. Ini dulu sebagai tambal untuk menutup kehilangan Antonio Rudiger yang dijual ke Chelsea. Tapi ternyata, untuk pos ini, Juan Jesus mengalami perkembangan. Sehingga, bila Castan dan Moreno pergi, dan tak ada yang mengganti, ini tak jadi masalah, atau ada yang ganti tapi dengan kualitas tak mentereng pun tak apa contohnya oleh Armando Izzo, untuk jaga-jaga nanti kalau-kalau ada yang cedera di antara bek tengah mapan ini: Manolas, Fazio, dan Jesus.

Sementara Cengiz Under bolehlah pergi asal nanti kembali, dan yang mengganti nanti kuharap efektif langsung memberi arti (ada berita Politano yang mantan anak didik Roma diancang-ancang sebagai solusi). Sementara Skorupski, barangkali ini dikarenakan Skorupksi yang kepengin main, kiper utama biasanya memang tak tergantikan apalagi mengingat perkembangan Alisson yang makin hari makin elegan menjaga gawang Roma, sehingga Skorupski yang di musim lalu tampil brilian bersama Empoli jadi terlupakan.

Lalu kaitannya dengan kata Digleu apa? Begini: memang skuad Roma pada musim ini laik menang melawan siapapun, termasuk tim dari galaksi lain Real Madrid haha.

#ForzaMonchi
#ForzaRoma :D

Panjenengan silakan dibaca oge anu ieu: Tentang Transfer Roma di Bulan Januari.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon