Saturday, December 2, 2017

Kartu Merah Felipe dal Belo

Embed from Getty Images
Di Roma 3 v 1 SPAL 2 Desember 2017, ada situasi penting yang tak kulihat karena kendala teknis (biasa sinyal internet), yaitu: Kartu merah Felipe dal Belo.

Pada menit ke-9. Edin Dzeko terlihat menggiring bola dengan cepat dibayang-bayangi oleh Felipe dal Belo, bisa dibilang duel satu lawan satu. Pengejaran Edin Dzeko berhasil dihentikan oleh Felipe dal Belo dengan cara: Edin Dzeko dijatuhkan di dekat garis kotak penalti. Terjatuhnya Edin Dzeko kelihatannya menimbulkan keraguan, apakah berada di dalam kotak penalti apakah masih di luar kotak penalti. Tapi tidak pada keputusan pertama: sesaat setelah Felipe dal Belo menjatuhkan Edin Dzeko (seperti didorong sehingga bikin Edin Dzeko tersungkur) serta merta wasit mengacungkan kartu kuning untuk il capitano SPAL itu.

"Di dalam kotak penalti, Sit!" Meski tak berlebihan tapi curiga demikian semangat yang disuarakan oleh beberapa pemain Roma sehingga bikin wasit kemudian berlari ke pinggir lapangan untuk melihat teknologi VAR.

Terlihat wasit menonton video di pinggir lapangan.
Embed from Getty Images
Sekembalinya wasit ke tengah lapangan. Sembari memberi isyarat dengan mengudarakan kedua tangan, tak lama dari itu, wasit mengacungkan kartu merah. Kartu merah untuk Felipe dal Belo. Tapi tak penalti, sebab terjatuhnya Edin Dzeko masih di luar garis kotak penalti.

Ini bisa jadi komedi: ketika wasit melihat teknologi VAR di pinggir lapangan, dengan maksud apakah tersungkurnya Edin Dzeko di dalam kotak penalti apakah masih berada di luar kotak penalti, tapi wasit malah menemukan fakta lain yakni pelanggaran Felipe dal Belo mendorong wasit kemudian mengganti kartu kuning dengan kartu merah. Haha.

Panjenengan silakan dibaca oge anu ieu: Roma 3 v 1 SPAL 2 Desember 2017.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon