Thursday, December 28, 2017

Imaji Cengiz Under yang Over Protektif

Cengiz Under Roma
@cengizunder
Menonton pertandingan Roma demi pertandingan pada musim ini, mengundang kita untuk beropini, melalui sebuah proses yang namanya mengamati. Di sini, hasil pengamatan bisa berbeda, juga bisa sama. Yang ujungnya sebagai contoh: mending pemain ini saja yang pergi, jangan pemain yang ini. Ini berlaku untuk: mending Defrel saja yang pergi, jangan Cengiz Under. Tapi kalau melihat situasi, kelihatannya Defrel aman, soalnya belum terdengar kabar mengenai Defrel akan pergi di bulan Januari (sampai aku menuliskan konten ini), tapi tentang Cengiz Under sudah ada gosip terdengar akan pergi dengan status dipinjamkan.

Di kepalaku muncul pertanyaan. "Apakah Cengiz Under pergi di bulan Januari dengan status dipinjamkan sebuah keputusan yang bagus?"

Ini aku merenungkannya seharian. Aku berpikir: Cengiz Under mencolok tak bikin puas ketika ia dimainkan sebagai starter, dan Roma melawan tim medioker. Tapi kalau Cengiz Under dimasukan di babak kedua dalam situasi Roma sedang dalam keadaan butuh kemenangan, aku melihatnya permainan Cengiz Under cukup memukau bisa bikin gigitan pada skema serangan, meskipun fakta berupa gol atau assist belum ada sejauh ini, tapi berpotensi di pertandingan berikutnya. Maka aku pada kesimpulan: bagusnya Cengiz Under jangan dipinjamkan, tetap di Roma, dan jangan dimainkan sebagai starter, tapi rutin dimainkan sebagai pengganti.

Ada selapis kekhawatiran jikalau Cengiz Under dipinjamkan terlebih dahulu, takutnya itu blunder. Bernasib seperti contohnya Adnan Januzaj di Manchester United. Yang jadi masalah Cengiz Under adalah adaptasi, justru adaptasi dibangun karena suasana tim, dan suasana tim untuk Cengiz Under di Roma yang bagus kupikir yang tadi: jangan dimainkan sebagai starter, tapi RUTIN dimainkan di babak kedua meskipun hanya sepuluh menitan. Karena potensi Cengiz Under di waktu yang singkat itu, suka terlihat. Perenungan ini juga sekaligus membantah opiniku yang sudah ditulis tempo lalu mengenai ide pertukaran antara Politano Sassuolo dengan Cengiz Under. Kekhawatiran ini over protektif, bisa jadi benar.

#YaTapiTerserahMonchiJugaSih
#TetepForzaRoma :D

Harap baca ini juga Situasi Cengiz Under Menjelang Jendela Transfer di Bulan Januari.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon