Sunday, December 3, 2017

Enampuluh Empat Menit Cengiz Under Memberi Angin Segar

Cengiz Under AS Roma
Photo: AS Roma
Di Roma 3 v 1 SPAL 2 Desember 2017, ternyata Cengiz Under dimainkan starting line up oleh pelatih Di Francesco, setelah selama bulan November tak dimainkan. Hasilnya: Enampuluh empat menit Cengiz Under.

Baca juga: Roma 3 v 1 SPAL 2 Desember 2017.

"Anda masih terlihat tergesa-gesa Ceng!" Ini barangkali salah satu kata yang dapat terlontar dariku manakala menonton permainan Cengiz Under itu. Aku teringat: tendangan dari luar kotak penalti Cengiz Under yang mampu diblok oleh barisan pertahanan SPAL.

Tapi itu satu kelemahan yang dapat kubaca.

Selebihnya Cengiz Under mengalami perkembangan, dalam lakonnya sebagai penyerang sayap kanan. Terlihat ia bisa masuk dalam skema permainan tim. Kerja samanya dengan pos bek kanan (dengan kapten Florenzi) terlihat komunikatif: ada adegan di mana Cengiz Under seperti termenung sejenak setelah dapat umpan padahal tak lama itu meluncurkan umpan datar ke depan yang lalu dikejar oleh kapten Florenzi yang seolah muncul dari belakang (bagai menunggu pergerakan kapten Florenzi).

Sebagai penyerang sayap kanan, ia pun mampu bermain masuk ke dalam, dan lalu melepaskan tendangan jarak jauh, meskipun tendangan kerasnya masih mampu diamankan oleh kiper SPAL yang bernama Gomis. Juga ada tusukan cepatnya yang seperti menyerobot mengejar bola merasuk melewati beberapa pemain SPAL dan lalu berhadap-hadapan dengan kiper SPAL tapi sayang penetrasinya itu masih mampu dibendung oleh Gomis. Mengenai tendangan ke arah gawang, beberapa kali Cengiz Under mampu melakukannya, yang bermula dari penetrasi yang gesit, ini tentu saja pergerakan yang membahayakan gawang lawan. Juga ada satu umpannya yang matang, yang bermula dari kegesitan penetrasi di sisi kanan, tapi sayang Edin Dzeko di mulut gawang gagal mengonversinya menjadi gol (Edin Dzeko menyambut umpan Cengiz itu dengan cara disundul). Enampuluh empat menit Cengiz Under, memberi angin segar.

Panjenengan silakan dibaca oge anu ieu: Membayang Cengiz Under Mencetak Gol ke Gawang SPAL.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon