Sunday, December 3, 2017

Brignoli Gol dan Melodrama Debut Gattuso

Embed from Getty Images
Melihat kiper maju ke depan di menit injury time saat tim sedang tertinggal dalam situasi sepakan pojok, bukan pemandangan yang aneh, paling tidak aku pernah melihat beberapa kiper pernah melakukannya, tapi yang berbuah gol (atau lantas kiper itu mencetak gol) langka, bahkan (aku pribadi) belum pernah menyaksikan kiper yang maju ke depan itu lantas mencetak gol, sehingga kadang aku suka berpikir. "Ngapain juga tuh kiper maju ke depan?"

Tapi pada 3 Desember 2017 di Benevento 2 v 2 Milan, Alberto Brignoli kiper Benevento mampu menjawab pertanyaanku itu, kira-kira begini. "Ya, untuk membantu bikin gol." Tapi Brignoli melakukannya bukan pada saat Benevento mendapatkan sepakan pojok, tapi mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri agak pojok.

Saat itu skor sedang dalam keadaan Benevento 1 v 2 Milan, sementara waktu sudah memasuki menit 90+4. Terlihat Alberto Brignoli kiper Benevento berada di dalam kotak penalti Milan berdesak-desakan di sana untuk mendapatkan umpan tendangan bebas Danilo Cataldi. Sensasional. Brignoli melompat melayangkan diri untuk berebutan mendapatkan umpan itu, dan ia berhasil menanduk bola umpan kiriman dari tendangan bebas Cataldi itu hingga bola meluncur masuk ke gawang kanan jauh yang dikawal Donnarumma.

Sepakbola terkadang butuh drama, momen itu paling tidak kulihat ada di Brignoli Gol ke gawang Milan arahan pelatih baru Gennaro Gattuso, debut Gattuso sebagai pelatih Milan yang mengiris hati Si Badak itu, bagi Gattuso ini barangkali melodrama: gagal menang dimenit-menit akhir pertandingan oleh gol yang langka. Dan barangkali ini jadi drama komedi: hasil seri itu bikin Benevento berhasil meraih poin di kancah Liga Italia Seria A sampai Giornata 15. Lihatlah bagaimana cara Brignoli merayakan gol sensasional itu, ia berlari ke arah pinggir lapangan untuk menghampiri bench Benevento sampai-sampai dikejar oleh para pemain Benevento lainnya, lalu Brignoli dikerumun, selebrasi untuk gol penting raihan satu poin di kancah sepakbola paling bergengsi di tanah Italia. Haha.

Panjenengan silakan dibaca oge anu ieu: Kartu Merah Felipe dal Belo.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon