Friday, November 24, 2017

SELEBRASI GOL SALTO ALESSANDRO DEL PIERO DAN HAPE YANG BISA NYALA

Embed from Getty Images
Selebrasi gol salto ini dilakukan oleh Alessandro Del Piero di luar kebiasaan, setelah menciptakan gol yang indah melalui tendangan bebas jarak jauh saat melawan Zenit St. Peterburg 17 September 2008. Aku memahami apa yang dirasakan oleh Alessandro Del Piero ketika diakhir laga sebagaimana dilansir Channel4, Del Piero berkata. "Selebrasi salto bertujuan biar aku bisa mengatasi tensi tinggi dalam permainan." Kalau kutak salah, itu adalah laga pertama kembalinya Juventus sekaligus gol pertama Alessandro Del Piero untuk Juventus di ajang Liga Champions setelah dua musim absen di kompetisi bergengsi itu sejak kasus calciopoli.

Baca juga: GAIRAH KANAK-KANAK DALAM MENYAKSIKAN SEPAKBOLA.

Tepat di tanggal 24 November 2017. Dini hari. Saat aku membuka charger hape, kudapati hapeku kemudian tak bisa menyala karena tombol power kelihatannya rusak. Tentu saja bikin aku pusing tujuh keliling, dan uring-uringan. Sudah kupijit-pijit berulang kali dan tak lupa mengucap bismillah tapi betenya hapeku tak kunjung menyala hidup. Aku bingung harus bagaimana lagi, aku terdampar di kasur kamarku sambil kutatap langit kamar. Tak lama dari itu, aku kepikiran untuk mencari di google cara memperbaiki tombol power hape android yang rusak: ketemu beberapa data, lalu kupelajari, dan kucoba untuk mempraktekannya.

Dari jam satu pagi aku tekun mengutak-ngatik tombol power hape biar hapeku bisa menyala, sampai azan subuh belum terseleseikan. Tapi dari hasil pencarian di google itu aku jadi tahu, bahwa ada harapan hapeku bisa hidup lagi tanpa mesti dibawa ke service tanpa mesti beli baru, asalkan tombol kecil yang ada di dalam tak rusak. Memang persoalanku masih belum bisa kupecahkan, hingga aku bertemu dengan sepupuku yang baru pulang dari masjid usai menunaikan salat subuh berjamaah, sementara aku pada saat itu sedang pengin menghirup udara segar terlebih dahulu di luar.

"Super Franky," teriakku, mencegatnya.

Dan kami pun lalu ngobrol. Aku curhat mengenai masalahku berkaitan dengan tombol power hape yang rusak. Tak kusangka bahwa ternyata adiknya Super Franky, yaitu sebut saja namanya Yoo Na (penggemar Drama Korea dan K-Pop, yang menjadi dasar mengarang nama ini), Yoo Na juga pernah mengalami hal yang sama dua minggu yang lalu. Karena rumahku dan rumah sepupuku dekat, jadi berangkaaaatttt, aku pengin bertanya pada Yoo Na. Nah, sebenarnya, informasi dari Yoo Na inilah yang menjadi pemecahannya, persoalanku terseleseikan. Betapa senangnya. Sampai-sampai aku kepikiran untuk melakukan selebrasi gol salto Alessandro Del Piero 17 September 2008, tapi aku urungkan, sebab sepersekian detik aku pun teringat bahwa Alessandro Del Piero pernah bilang. "Setiap saat aku selalu melakukan akrobatik ketika latihan." Kalau aku, manalah pernah latihan, sehingga takut cedera. Aku meluapkannya dengan update status saat itu juga. Masih pagi, jam lima.
Embed from Getty Images
Alhamdulillah hapeku bisa nyala kembali: tombol power yang rusak dikorak-korek pake peniti, terus diangkat dilepaskan sehingga menyisakan lubang, lalu untuk menghidupkannya itu tombol kecil di lubang itu tusuk pake peniti. Haha. Irit service.

#JustShare
#SelamatPagiIndonesiaAsereheHaRehe :D

Panjenengan silakan dibaca oge anu ieu: Sepuluh hal menarik tentang Alessandro Del Piero idolaku.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon