Saturday, November 4, 2017

POSTER THE DON YANG BIKIN KETAWA DALAM PERMAINAN GEMERLAP ROMA

Tags

Embed from Getty Images
Tiap pahlawan perlu diposterkan, aku menduga demikian, ketika tak sengaja melihat satu poster di kerumunan tribun tifosi Chelsea terpampangkan: The Don.

The Don maksudnya Antonio Conte jelas ada gambarnya di sana, sang pelatih Chelsea. Aku tahu di musim lalu di musim pertama Conte melatih Chelsea, ia langsung memberi gelar juara Liga Primer Inggris, pada saat di musim sebelumnya Chelsea non gelar bahkan tak masuk Liga Champions bersama Jose Mourinho orang Portugis (yang kalau aku tak salah ingat sempat diganti terlebih dahulu oleh Guus Hiddink karena musim sebelumnya yang dimaksud belum kelar).

Sejak zaman Roman Abramovich, tidak masuk kancah Liga Champions bagi Chelsea, adalah adduch. Maka itu pada saat Antonio Conte berhasil membawa Chelsea meraih gelar juara, pelatih berkebangsaan Italia itu telah kembali mengangkat Chelsea sebagai tim besar bukan tim medioker. Atas dasar itu, mungkin terpikirkan oleh sebagian penggemar Chelsea untuk bikin poster The Don.

Dan memang, di musim pertama Antonio Conte melatih Chelsea, aku sendiri di beberapa pertandingan yang Chelsea lakoni, dulu menontonnya, yang samar-samarnya paling kuingat adalah pada saat melawan Manchester City, setelah mengalami kekalahan melawan Arsenal selanjutnya taktik 3-4-3 Antonio Conte menjelma monster, termasuk melawan Manchester United di Stramford Bridge yang dimenangkan Chelsea dengan skor pembantaian (aku masih ingat di pertandingan ini ada adegan Jose Mourinho membisiki Antonio Conte). The Don mengingat musim pertama Antonio Conte bersama Chelsea, memang pantas menjadi poster.

Coba Baca Juga: Taktik 3-4-3 Antonio Conte di Chelsea Salute Conte.

Tapi pada musim ini, paling tidak di kancah Liga Champions melawan Roma, Chelsea kutonton malah lebih bagus Atalanta (saat melawan Roma di giornata 1 Serie A, dan tapi Roma berhasil menang dengan gol yang dicetak Kolarov dari tendangan bebas), di kandang Chelsea, meskipun hasil akhirnya seri tapi Roma memborbardir Chelsea: aku tak melihat agresifitas dan determinasi taktik Conte yang dulu pernah kulihat.

Bagian di Roma, di stadio Olimpico, Chelsea dibikin tak berdaya oleh permainan Roma yang gemerlap. Ini yang kemudian menjadi alasan kenapa ketika tak sengaja melihat poster The Don terbentang di stadio Olimpico, tak mau bohong kalau aku dibikin serta merta ketawa. Terbayang: pada malam itu di tangan Antonio Conte Chelsea terlihat laksana tim Serie B haha.

#Haha :D

Panjenengan silakan dibaca oge anu ieu: UNO DAN DOS STEPHAN, TRES PEROTTI, SEMENTARA CONTE CATORCE.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon