Sunday, October 8, 2017

Potongan Rambut Keren untuk Pelajar (Meniru Beberapa Gaya Rambut Pemain Roma)

Embed from Getty Images
Kalau masih pelajar, maka harus mengikuti aturan-aturan yang berlaku yang diselenggarakan oleh pihak sekolah, satu di antaranya: buat yang cowok mestilah punya potongan rambut yang ojo sampe terkena razia oleh guru BP.

Ojo sampe salah lo gaes, waktu masih dadi pelajar rambutku masih bagus (maksudne rambut bagian depan belum taher). Kala itu rambutku bisa dibikin gaya rambut apapun. Dibikin koyo Andy Lau, biso. Dibikin koyo Jackie Shroff, biso. Dibikin koyo Jeremy Thomas atau Anjasmara pun, biso. Aslilole.

Sayangne, kala itu, paling tidak beberapa tempat potong rambut di kampungku, bagai hanya bisa memangkas dengan satu gaya, yakni: gaya rambut Andy Lau (mengandung arti: gaya rambut mandarin). Yang pangkas, ndak suka nanya dulu, mau digimanain potongan rambutnya, dari SMP sampe SMA, yo begitu itu, solid dan stabil.

Hingga di suatu hari, aku pengin ada perubahan, kalau ndak salah waktu aku masih duduk di bangku kelas 2 SMA, di saat yang sama pada saat itu selain suka nonton bola aku pun suka nonton film India (saat itu kalau ndak salah film-film India memang sedang merajalela di tivi-tivi). Pada saat itu aku kepikiran ini: pengin punya gaya rambut Alessandro Del Piero atau kalau tidak gaya rambut Sanjay Dutt. Mengandung arti, pengin bagian belakangnya tetep dibiarin gondrong sementara yang dipotong hanya bagian kedua kuping (ojo sampe kuping ketutup), dengan begitu ini jelas di luar pakem yang sudah-sudah.

Dan pada saat itu aku berhasil melakukannya. Ketika aku bertandang ke tempat pangkas rambut, sebelumnya tidak lupa aku ngomong gini. "Pinggirnya aja Mas, belakangnya biarin ndak usah dipotong."

Apa yang terjadi kemudian di sekolahan?

Pertama. Oleh teman sekelas aku dadi dipanggil ini: Vijay.

Kedua. Aku kena razia guru. Oleh beliau, aku disuruh potong rambut ulang. Ndak boleh bagian belakangnya mau melebihi pundak.

Padahal yang aku inginkan adalah ini: orang-orang memanggilku tiga kali Alex Alex Alex (dari Alessandro Del Piero). Dan kalau itu yang terjadi, dalam sudut pandangku kala itu adalah keren.

Nah, sampeyan, yang masih dadi pelajar, tetep tenang, bisa tetep keren dan ndak akan kena razia guru juga ndak akan dipanggil koyo orang India (dengan asumsi, misal dipanggil Vijay, adalah sesuatu yang ndak keren). Tak kasih tahu rahasiane ini: potongan rambut keren untuk pelajar.

1. Coba gaya rambut Cengiz Under
Embed from Getty Images
Gaya rambut cowok ini cocokne buat sampeyan yang merasa punya muka imut. Aktif dadi remaja masjid. Cocok juga buat sampeyan yang dadi anggota PMR. Yang rajin pergi ke perpustakaan, cocok juga. Bilamana sampeyan suka darmaji (makan bala-bala lima tapi bayarnya bilang satu saat jajan di kantin sekolah), maka sampeyan mendingan urungkan niat untuk bergaya rambut koyo gaya rambut Cengiz Under ini, malu-maluin aja soalne.

2. Coba gaya rambut Lorenzo Pellegrini
Embed from Getty Images
Gaya rambut cowok ini cocokne buat sampeyan yang merasa punya muka ganteng. Rajin olahraga. Dadi kapten basket sekolah. Dadi kapten sepakbola sekolah. Banyak cewek-cewek yang salam-salam podo sampeyan, tetapi di hati sampeyan cuma ada someone, yang anehnya sampeyan dan someone itu saling podo jaim. Bilamana sampeyan suka darmaji (makan bala-bala lima tapi bayarnya bilang satu saat jajan di kantin sekolah), maka sampeyan mendingan urungkan niat untuk bergaya rambut koyo gaya rambut Lorenzo Pellegrini ini, malu-maluin aja soalne.

Panjenengan sebelum lanjut coba baca dulu ini: Gaya Rambut Cowok Keren Bulan Oktober.

3. Coba gaya rambut Aleksandar Kolarov
Embed from Getty Images
Gaya rambut cowok ini cocokne buat sampeyan yang merasa jantan. Ikut Paskibra, karena pengin ditampar senior terus disuruh push up. Ikut Pramuka, karena pengin bikin tenda suatu saat nanti. Ikut Pecinta Alam, karena pengin jalan-jalan naik gunung bersama cewek idaman dalam suka dan duka. Juga bagi sampeyan yang bercita-cita kepengin dadi tentara. Mengenai cinta, terbesit di kepala, kupikir gaya rambut cowok yang satu ini cocok juga buat sampeyan yang naksir sama ibu guru cantik. Bilamana sampeyan suka darmaji (makan bala-bala lima tapi bayarnya bilang satu saat jajan di kantin sekolah), maka sampeyan mendingan urungkan niat untuk bergaya rambut koyo gaya rambut Aleksandar Kolarov ini, malu-maluin aja soalne.

Itulah dia. Potongan Rambut Keren untuk Pelajar.

Panjenengan silakan dibaca oge anu ieu sebuah kisah percintaan: Senyuman Manis Perempuan di Kosan Seberang.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon