Tuesday, October 10, 2017

Melawan Napoli Bila De Rossi Tidak Main Kalau Perlu Gonalons Makan Sop Buntut Banteng Lebih Banyak

Embed from Getty Images
Hujan cedera mengguyur Roma manakala akan melawan Napoli. Pesimisme menjadi basah, apalagi di lini tengah. Semoga tak menjadi badai, dalam keterbatasan tapi mau berupaya, terbit optimisme.

Meragukan ketika komposisi di lini tengah Roma dalam format roda becak yang main bukan ini: De Rossi yang jadi ban belakang, Pellegrini (atau Strootman) dan Nainggolan yang jadi ban depan, dalam starting line up, mengingat kesolidan lini tengah ini sudah terbangun.

Apalagi kalau De Rossi yang tidak main, kupikir Kapten Roma itu sejauh ini sampai pertandingan melawan Milan, peran Anchor Man adalah ia yang meyakinkan, ini sekaligus memberi sinyal kalau menurut sudut pandangku Gonalons belum terlihat meyakinkan ketika berperan sebagai DMF dalam skema permainan Roma arahan pelatih Di Francesco.

Mengingat lawannya Napoli, kalau perlu Gonalons kudu makan sop buntut banteng lebih banyak, ini mengandung arti bahwa gelandang bertahan berkebangsaan Francis itu kudu lebih giat berlatih. Agar bisa menyerupai Kapten Roma dalam bermain di tengah lapangan: hampir tak pernah melakukan kesalahan, sejauh ini. Gonalons harus bangkit dari bagaimana ia bermain bola pada saat melawan Qarabag, kalau perlu sampai melebihi seratus persen.

Bila komposisi di lini tengah Roma nanti melawan Napoli begini: Gonalons yang jadi ban belakang, Gerson dan Nainggolan yang jadi ban depan. Kesolidan masih berupa terkaan, belum tahu apakah solid apakah tidak, ketiganya belum pernah bermain bersama dalam starting line up, masuk akal jika ini keterbatasan yang bisa menjadi kelemahan. Maka bisa jadi benar, upaya kerja keras, berupa cahaya yang akan menerangi langkah Roma menjalani pertandingan melawan Napoli nanti. Forza Roma!

#YoWesTakNinyuhKopiDulu
#SampeyanOjoMintaPiyeCumanAdaSatu :D

Panjenengan silakan dibaca oge anu ieu: Mentraktir Sop Buntut Banteng dan Napoli Tak Banyak Berubah dan Forza Roma.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon