Friday, October 20, 2017

Makin Hari Makin Cinta Kolarov

Embed from Getty Images
Aleksandar Kolarov bagai ingin membuktikan kalau ia laik berjubah Giallorossi, mengingat sejarah masa silam tak terlupakan: pernah berkostum biru langit Lazio. Di Roma, tuan harus tahu, AS Roma dan SS Lazio senantiasa berseteru, keduanya mendaku sebagai penguasa ibu kota. Derby della Capitale adalah ajang kedua klub membuktikan diri siapakah sang kaisar sebenarnya.

Dari semenjak laga uji coba sebenarnya sudah ketahuan, kalau Monchi tidak salah merekrut Kolarov, aku melihat bek kiri berkebangsaan Serbia itu mainnya ngotot: ada fighting spirit, ada etos kerja. Laga perdana Serie A digelar melawan Atalanta, Kolarov menjelma menjadi Fortuna bagi Roma, gol tendangan bebasnya aduhai itulah gol satu-satunya yang tercipta, sehingga gol elok itu amat bermakna, memberi suka cita untuk orang-orang yang mencintai Roma di tengah keraguan akan permainan Roma.

Pertandingan demi pertandingan kompetitif berikutnya, Kolarov tak tergantikan di pos bek kiri Roma, meskipun tak bisa dipungkiri bahwa ia satu-satunya di sektor itu pemain laik yang tersedia (akibat Emerson Palmieri yang masih berkutat dengan cedera), tetapi ia memang berguna bagi permainan Roma. Selain tendangan bebasnya yang menonjol di laga perdana Serie A, terlihat pula yang menyeruak bagaimana umpannya yang berbuah gol yang dicetak oleh Edin Dzeko, seingatku situasi Kolarov-Dzeko-menjadi-gol tercipta kali pertama di pra musim Amerika, lalu terjadi lagi di dua laga Serie A (ini kalau ndak salah, atau mungkin satu, dan aku lupa lagi waktu lawan mana) Kolarov-Dzeko-menjadi-gol.
Embed from Getty Images
Dan yang terhangat, di pertandingan kemarin melawan Chelsea di kandang Chelsea dalam laga Liga Champions, Kolarov laik dikasih love (seumpama status Facebook), mencetak gol gagah juga memberi assist flamboyan untuk Edin Dzeko (gol Dzeko ini bermula dari bola set piece Kolarov). Tak aku pungkiri, sebagai salah satu penggemar AS Roma, melihat permainan Kolarov berjubah Giallorossi pertandingan demi pertandingan, makin hari makin cinta karo Aleksandar Kolarov.

Monggo silakan jika tuan berkenan membaca oge anu ieu: Tendangan Bebas Kolarov Sebagai Fortuna.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon