Tuesday, October 31, 2017

JENGKOL NGORA DAN SAMBEUL GOWANG DAN FOTO SELFIE BARBARA D'URSO

Aku ingin bercerita tentang makanan meskipun aku bukan ahli makanan, aku hanya orang yang akhir-akhir ini suka tidak lupa makan sehari tiga kali termasuk malam-malam biarpun nanti kegendutan. Kisah ini bermula di suatu sore.

Sore itu menjelang malam minggu. Aku pengin makan dulu, tapi lauknya cuma ada satu, yaitu: tahu. Seketika aku jadi kepikiran tawaran Bibiku (maksudnya tante bukan pembantu) tadi siang mengenai ini. "Sudah makan belum? Ada jengkol ngora dan sambeul gowang, wuenak lho!"

Saat siang aku baru saja makan sehingga tawaran makan itu aku tolak secara jujur. "Aduh sudah makan. Nuhun!"

Nah, tidak salah kiranya bilamana aku minta jengkol ngora dan sambeul gowang, siapa tahu masih ada, yang kuinginkan hanyalah sambeul gowang sebenarnya biarlah kalau jengkol ngora sudah habis. Kebetulan rumahku dan rumah bibiku masih satu RT.

"Masih ada. Ambil aja semuanya jengkol ngoranya. Ada di dapur."

Tapi sayang sambeul gowang tinggal sedikit, bahkan satu sendok juga tak penuh, juga cara mengambilnya kudu dikorek-korek. Tadinya jengkol ngora akan tetap kuambil untuk menghargai yang menawari, tapi tak akan kumakan, cukuplah makan dengan: nasi tambah tahu tambah sambeul gowang (sekedar informasi: aku pecinta sambal, bahkan aku pernah makan hanya dengan nasi dan sambeul doang haha). Tapi sambeul gowang tersisa sedikit, memakan jengkol ngora jadinya tindakan apa boleh buat. Aneh. Tidak lupa bismillah.

Pada sentuhan pertama setelah dimasukan ke mulut, kudengar bunyi. "Cakrek." Lalu cakrek itu terdengar berulangkali ketika kumenggunyam. Aku tak menyangka bakal senikmat ini. Sungguh aku menikmati ini: makan dengan nasi tambah tahu tambah jengkol ngora tambah sambeul gowang. Ini sensasinya jadi bikin ingin terus selfie. Aku terbayang gaya foto selfie artis cantik senior Italia Barbara D'Urso.

Tante Cantik Italia

#Hehe :D

Panjenengan silakan dibaca oge anu ieu tulisan lama: Tahapan Penting Agar Bisa Foto Selfie Keren di Kamar Mandi.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon