Monday, October 2, 2017

Alisson Becker Musim Ini

Embed from Getty Images
Menghentikan tendangan penalti adalah pekerjaan yang tidak mudah bagi seorang kiper, kebanyakan kiper kerap gagal melakukannya. Ini juga terjadi pada kiper Roma Alisson dalam laga adu penalti melawan Juventus di Pra Musim Amerika. Namun begitu, bilamana menuduh Alisson tidak layak menjadi kiper utama Roma untuk musim ini, adalah keliru.

Kita bisa melihat bagaimana Alisson Becker berkembang sebagai kiper Roma, dari pertandingan demi pertandingan yang sudah dilakoni Roma pada musim ini. Terlihat menonjol mengesankan ketika Roma bertarung melawan Atletico di Liga Champions, di mana Roma melawan klub sepakbola tangguh dari tanah Spanyol, ia beberapa kali melakukan penyelamatan penting, hingga Roma berhasil menahan imbang sang tamu kosong-kosong.

Bagus dalam penempatan posisi, adalah hal yang penting dimiliki oleh seorang kiper, dan Alisson Becker terlihat memilikinya. Ini sekaligus juga menandakan bahwa Alisson Becker bagus dalam membaca situasi. Ia bagai mampu membaca pergerakan pemain lawan di area pertahanan sebelum nanti melakukan tendangan ke arah gawang yang di kawalnya, dan atau mampu bekerja sama dalam sistem pertahanan tim ketika tim sedang berada dalam kemelut tekanan.

Gambaran mengenai Alisson Becker seperti itu, dapat ditemukan di pertandingan-petandingan Roma yang sudah dilakoni pada musim ini, seperti contohnya tadi saat melawan Atletico di kancah Liga Champions, dan yang terbaru, sampai pekan ke 7 Serie A melawan Milan. Saat melawan Milan bagaimana tidak kelirunya Alisson Becker sebagai kiper utama Roma kembali terbukti, apalagi pada saat Alisson berhasil menepis tendangan Bonucci, yang itu kalaulah kipernya tidak jago maka kuat kemungkinan akan berbuah gol, syukurlah kipernya adalah Alisson Becker.

Sejauh ini, sampai pekan ke 7 Serie A melawan Milan, Alisson Becker tampil meyakinkan sebagai kiper utama Roma. Aku bahkan sebelumnya telah memuji duluan dalam sebuah status di Facebook (tayang tanggal 29 September 2017). "Betapa hatiku bersenang baru juga menyeduh segelas kopi tiba-tiba hujan turun. Sesenang manakala kumelihat penampilan Alisson makin hari makin bisa diandalkan."

Lalu, tanggal 1 Oktober 2017, melawan Milan, penampilan Alisson bikin senang lagi, bikin bangga orang-orang yang mencintai Roma sebagai peranannya menjadi kiper nomor satu Roma. Dan tanggal 2 Oktober 2017, Alisson Becker berulang tahun yang ke 25. Aku curiga Alisson telah mendapatkan kado yang indah. Selamat ulang tahun Alisson Becker.

Panjenengan silakan dibaca oge anu ieu: Selamat Ulang Tahun Legenda.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon