Friday, September 1, 2017

Foto Selfie Sembari Manyun dan Membuka Ruang dalam Sepakbola

Tags

Embed from Getty Images
Seorang wanita memposting foto selfie di fesbuk sembari manyun, apalagi dasariah cantik sehingga di mata lelaki tetap saja terlihat menggembirakan, alhasil demikian bisa masuk sebagai bentuk godaan. Paling tidak, membuka ruang untuk berpuluh lelaki berkomentar.

Aku jadi teringat kepada pertanyaan sepupu saat nonbar timnas. "Maksudnya membuka ruang yang kayak gimana sih?"

Pertanyaan itu didasari oleh perkataan komentator bola di layar kaca. "Ezra Walian kembali berhasil membuka ruang bagi timnas Garuda Muda."

Aku menjawab sejauh yang kutahu saja, dan bukan hasil dari baca-baca, melainkan berdasarkan pengamatan salah satunya dari kejadian di mana sang komentator bilang Ezra Walian membuka ruang. Bila melihat situasi di mana sang komentator berkomentar, maka maksud daripada membuka ruang di sini adalah begini: saat dijatuhkan oleh lawan tiga langkah dari luar kotak penalti (di mana sebelumnya telah melakukan pergerakan yang berbahaya).

Saat dijatuhkan oleh lawan tiga langkah dari luar kotak penalti, berarti sang pemain telah membuka ruang untuk terciptanya gol melalui tendangan bebas tiga langkah dari luar kotak penalti. Ini maksud daripada komentator tivi bilang bahwa Ezra Walian berhasil membuka ruang. Ibarate wanita penggoda yang dasariah cantik yang posting foto selfie di fesbuk sembari manyun.

Kemudian aku berpikir-pikir. Kira-kira apalagi yang masuk kategori membuka ruang dalam sepakbola. Ketemu juga. Contoh lainnya barangkali adalah misal Cengiz Under yang mampu memancing lawan untuk mengejarnya sehingga terdapat ruang kosong bagi kawan dampak dari lawan yang terpancing mengikuti pergerakan Cengiz Under sehingga kawan tidak terkawal lawan. Alhasil, kawan nanti berpeluang untuk menciptakan gol bilamana mendapatkan umpan.

Panjenengan silakan dibaca oge anu ieu: Tahapan Penting Agar Bisa Foto Selfie Keren di Kamar Mandi.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon