Sunday, September 17, 2017

Cengiz Under Facepack PES 2013 dan Cubit-cubit Sayang

Bagiku, bermain PES 2013 masih berlaku, walau kini sudah ada PES 2017, musababnya jelas: komputerku nggak muat kalau dipake maen PES 2017, sementara PES setelah PES 2013 dan sebelum PES 2017 permainannya kurang aku suka. Namun begitu, bukan berarti aku tidak kekinian, melainkan PES 2013 yang tersedia di komputerku bukanlah standaran tetapi upgredan. Setidaknya klub-klub besar eropa, hampir semuanya sudah update yang musim 2017/2018, termasuk AS Roma.

Urusan wajah pemain di PES, bagiku, adalah penting, mestilah menyerupai. Nah, kalau sampeyan maen standaran PES 2013, selain tidak update terkini, panjenengan pun akan disuguhi ketidaknyamanan dalam perkara wajah pemain, beberapa pemain mukanya enggak menyerupai dengan aslinya. Sehingga, biar enjoy, kudu diupgrade dengan cara mengunduh data-datanya di internet, aku mengetahui beginian dari sepupuku (pengumuman: kalau komputer doi bisa dipake maen PES 2017, dan aku merasa iri kepadanya, apalagi beberapa hari dari aku menuliskan konten ini sepupuku pamer PES 2018), aku ambil gampang saja, menyuruh sepupuku itu biar permainan PES 2013 di komputerku segala rupanya bisa menjadi yang terbaru. Termasuk, wajah pemain.

Khusus pemain muda yang di tahun 2017 berusia 20 tahun ke bawah, sebagian datanya tidak ada di permainan PES 2013, termasuk Cengiz Under. Membuatku kecewa, tentu saja. Tetapi tidak membuatku hilang akal. Aku mencoba mengedit pemain dari klub di Liga Argentina, yang mukanya palsu, kemudian datanya diganti dengan profil Cengiz Under, makin pilu, ternyata data Cengiz Under pes stats pun belum tayang, sehingga aku mencoba menyesuaikannya (untuk atribut poin) dengan data Paulo Dybala (yang standaran PES 2013, bukan yang update baru, di mana atribut poin waktu masih main di Palermo) dengan asumsi bahwa Cengiz Under merupakan Paulo Dybala dari Turki.

Mulanya aku menemukan facepack Cengiz Under PES 2013 yang masih mengenakkan baju Basaksehir, entah kenapa aku merasa kurang cetar. Tetapi, karena tidak kutemukan data lainnya, sehingga aku menggunakan facepack Cengiz Under yang itu. Apa yang kemudian kulakukan, yaitu senantiasa mencari data facepack PES 2013 Cengiz Under yang wajahnya sudah 'gaya' di Roma, demikian menandakan ketidakpuasanku terhadap rupa yang itu, tapi di sela-sela sambil (kalau aku sedang butuh hiburan) maen PES 2013 (dengan wajah Cengiz Under yang itu, kurang sreg sama gaya rambutnya). Hari berganti hari sampai sekitar tiga minggu lamanya akhirnya kutemukan facepack PES 2013 Cengiz Under yang cetar, sebagaimana yang sampeyan lihat di gambar yang menjadi gambar dalam konten ini (Lihat foto urutan ketiga dari sebelah kiri anda tengok ke kanan, gaya rambutnya udah keren).

"Nella Kharisma..."

"Dikitik-kitik geli tapi asyik... Disenggol-senggol aduh-aduh asoy..."

Panjenengan silakan dibaca oge anu ieu: Cengiz Under dan Komunikasi dalam Sepakbola Antar Kelas.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon