Sunday, July 2, 2017

Who Inaki Williams?

Inaki Williams Spanyol
Pemirsa--ini pura-puranya aku menjadi pembawa acara berita di televisi, dan bukan bermaksud meniru Mas Tukul, tapi tolong jangan bayangkan pula Jeremy Teti. Direktur olahraga Roma Monchi sedang dalam rangka mencari pengganti Mohamed Salah, Monchi menargetkan salah satu dari nama-nama ini: Inaki Williams atau Suso atau Gerard Deulofeu.

Berdasarkan laporan La Gazzetta dello Sport dan As, AS Roma bertujuan untuk menyempurnakan skema permainan pelatih Di Francesco yang akan menggunakan pola 4-3-3. Memperhatikan nama-nama yang menjadi incaran Roma untuk pos penyerang sayap kanan, maka Monchi bagai hendak memasukan cita rasa Spanyol untuk gaya main Roma.

Barcelona baru saja mengaktifkan klausul buy-back mereka untuk mendapatkan Deulofeu dari Everton setelah menjalani masa pinjaman di Milan, akan tetapi tak ada jaminan Deulofeu bisa bermain reguler di tim utama Barcelona. Maka dari itu, Deulofeu kemungkinan bisa dipinjamkan atau dijual dengan harga tertentu.

Suso telah berulang kali dikaitkan sebagai pemain incaran AS Roma untuk pos pengganti Mohamed Salah, sebab Suso barangkali tak lagi bisa menyesuaikan diri dengan taktik pelatih Montella dengan kedatangan Andre Silva dan Hakan Calhanoglu.

Kandidat lain Monchi untuk pos pengganti Mohamed Salah adalah Inaki Williams, pemain Athletic Bilbao yang saat ini berusia 23 tahun--dan ia pun masuk dalam target transfer Inter.

Demikian sekilas info.

"Who Inaki Williams?" (Ini pura-puranya aku ditanya oleh presenter wanita cantik di televisi, atau yang memandu acara kuisnya sebelum pertandingan sepakbola dimulai, kuberi nama ia secara sembarang sebagai Rukmini.)

"Pertanyaan yang bagus Rukmin, sebagus tutur katamu..." Jawabku bukan bermaksud mau merayu melainkan mau memberikan penjelasan. "...Inaki Williams adalah pemain berkebangsaan Spanyol, baru-baru ini ia masuk dalam skuad U-21 timnas Spanyol dalam kejuaraan Piala Eropa U-21 di Polandia. Inaki Williams merupakan pemain yang fleksibel di lini penyerangan, ia bisa bermain di segala lini serang kanan kiri okey, bahkan ia bisa ditempatkan sebagai penyerang murni, murninya memang ia sebagai penyerang sayap kanan, dan saat ini ia bermain untuk klub Spanyol Athletic Bilbao. Bila dihubungkan dengan materi pemain incaran AS Roma untuk pos pengganti Mohamed Salah, maka ini amat nyambung. Sebagai penyerang sayap kanan, Inaki Williams termasuk penyerang sayap yang agresif, persis Mohamed Salah. Ia pun mempunyai kecepatan, persis Mohamed Salah. Secara Playing Style, Inaki Williams bisa dikatakan tak ubahnya Mohamed Salah. Inaki Williams pun termasuk tipe penyerang sayap yang suka memotong dari sayap untuk masuk ke ruang kosong di antara lini pertahanan lawan, dan tentu saja manuver demikian kerap menimbulkan masalah untuk sistem pertahanan lawan, gaya main seperti ini, Rukmin mesti tahu bawa Mohamed Salah pun dulu kerap melakukannya di Roma. Itu artinya, memang tidak salah jika Inaki Williams masuk dalam perhitungan Monchi sebagai target transfer untuk pos pengganti Mohamed Salah di sektor penyerang sayap kanan. Begitu Rukmin."


Sumber: Football-Italia dalam berita berjudul Inaki, Deulofeu or Suso for Roma?--tayang Saturday July 1 2017.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon