Saturday, July 1, 2017

Roma membicarakan Alberto Moreno saat negosiasi Mohamed Salah

Roma membicarakan Alberto Moreno saat negosiasi Mohamed Salah
Pemirsa--ini pura-puranya aku menjadi pembawa acara berita di televisi, dan bukan bermaksud meniru Mas Tukul, tapi tolong jangan bayangkan pula Jeremy Teti. Roma dilaporkan melacak Alberto Moreno bek kiri Liverpool. Tersiar kabar saat Roma dan Liverpool sedang membahas masalah transfer Mohamed Salah, di mana Salah sudah resmi menjadi pemain Liverpool, di situ juga rumornya Roma membicarakan tentang Alberto Moreno.

Alberto Moreno telah mendapatkan tawaran dari tanah Italia sebelumnya, tapi bukan dari Roma melainkan dari Napoli. Napoli memberikan tawaran sebesar 12, 5 juta euro kepada Liverpool, dan ditolak. Saat ini Alberto Moreno berusia 25 tahun--minggu depan genap berumur segitu, kelahiran 5 Juli 1992. Dulu dibeli Liverpool dari Sevilla dengan harga sebesar 18 juta euro pada tahun 2014. Alberto Moreno merupakan salah satu pemain incaran AS Roma di pos bek kiri, incaran Monchi lainnya adalah Jonny Castro pemain Celta Vigo--ini pun jadi target transfer Napoli--dan Yannick Gerhardt pemain Wolfsburg.

Demikian sekilas info.

"Tanggapan anda Bung?" (Ini pura-puranya aku ditanya oleh presenter wanita cantik di televisi, atau yang memandu acara kuisnya sebelum pertandingan sepakbola dimulai, kuberi nama ia secara sembarang sebagai Rukmini.)

"Iyaa Rukmin..." Jawabku pede aja. "...Memang Roma masih membutuhkan satu sosok berkualitas di pos bek kiri, saat ini pemain utama Roma di pos bek kiri yakni Emerson Palmieri masih mengalami cedera dan Mario Rui yang kelihatannya tidak masuk dalam rancangan masa depan Roma... Alberto Moreno adalah nama bagus dalam pos bek kiri, ia berkebangsaan Spanyol, sebelum di Liverpool ia bermain di Sevilla, di Sevilla itu ia tentunya telah bekerja sama dengan direktur olahraga Monchi saat mereka berdua masih sama-sama ada di Sevilla. Tapi masih belum jelas terbayang Alberto Moreno akan bermain di Roma, sebab hanya ada data mengenai konon kabarnya saat sedang membicarakan transfer Mohamed Salah yang lalu pun Roma dan Liverpool membicarakan tentang Alberto Moreno. Curiga saat itu Roma hanya bertanya saja, tapi bertanya karena memang ada ketertarikan. Selain daripada itu, telah tergambar bahwa harga Alberto Moreno pasti lebih dari 12, 5 juta euro, sebab ketika Napoli menawar dengan harga segitu ditolak Liverpool. Lagi pula juga Alberto Moreno bukan satu-satunya incaran AS Roma di sektor bek kiri, terdapat nama Jonny Castro dan Yannick Gerhardt. Kita lihat saja apa yang terjadi nanti. Namun jika misal Roma berhasil mendatangkan Alberto Moreno, maka tentunya akan bagus untuk Roma. Bek kanan kiri jadi mengalami peningkatan kekuatan, setelah sebelumnya sukses mendatangkan Rick Karsdorp bek kanan dari Feyenoord, dan Alberto Moreno adalah sebuah jaminan bermutu juga di sektor sebelah kiri. Begitu Rukmin."


Sumber: Football-Italia dalam berita berjudul Roma ask Liverpool for Moreno--Tayang Saturday July 1 2017.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon