Saturday, July 15, 2017

Pergerakan transfer AC Milan berbahaya

Image: La Gazzetta dello Sport
Beginilah dalam pergerakan transfer AC Milan berbahaya. Sebuah gambaran perasaan bagaimana seorang penggemar AS Roma (dalam hal ini aku) mengamati gejolak bursa transfer di tanah Italia. Salah satu di antaranya adalah mengamati pemain-pemain yang baru didatangkan AC Milan. Jika ini sebuah novela, maka bisa saja judulnya ini Made in Tiongkok The New Era of Milan, setidaknya begitulah apa yang kupikirkan.

Ada nama bek tengah Mateo Musacchio dari Villarreal. Ada nama gelandang tengah Franck Kessie dari Atalanta. Ada bek kiri Ricardo Rodriguez dari Wolfsburg (dibeli 18 juta euro). Ada penyerang muda berbakat Portugal Andre Silva dari Porto (dibeli 38 juta euro). Ada penyerang Fabio Borini dari Sunderland. Ada gelandang kreatif Hakan Calhanoglu dari Bayer Leverkusen. Ada bek kanan muda bertalenta Italia Andrea Conti dari Atalanta. Dan yang terbaru (dari aku menuliskan ini), Milan berhasil mendatangkan bek tengah berpengalaman Leandro Bonucci dari Juventus. Konon kubaca, Milan sudah bermodal banyak (berupa uang tentu saja), untuk bisa mendapatkan nama-nama itu, sudah lebih dari 100 juta euro (itungannya sebelum kedatangan Leandro Bonucci). Dan nama-nama ini, telah resmi menjadi pemain baru AC Milan.

Ini jelas akan memberikan gambaran bahwa Milan bersiap untuk menjadi lebih baik di musim yang akan dijelang, posisi tiga besar adalah target yang seperti ingin disongsong. Dan ini tentu saja menambah persaingan, terutama untuk Roma (sebagai klub idolaku), dan di situlah letak berbahayanya. Aku membayang nama-nama pemain baru AC Milan itu akan memberikan kontribusi yang bagus (dalam hal ini langsung berpengaruh) untuk Milan arahan pelatih Montella. Bek tengah Musacchio, apalagi ditambah bek tengah berpengalaman Bonucci, akan membuat kokoh jantung pertahanan yang dikawal Donnarumma (konon kabarnya Donnarumma sudah berdamai dengan Milan, dalam hal kontrak pembaharuan), belum ditambah ada nama bek tengah Romagnoli, di pertegas bek kanan kiri okey, bek kanan adalah Andrea Conti (yang sudah bermain rutin bersama Atalanta dan mainnya bagus) sementara bek kiri adalah nama besar dari Bundesliga Ricardo Rodriguez pemain berkebangsaan Swiss. Di lini tengah, tentu saja Franck Kessie akan memberikan tambahan kekuatan, gelandang tengah box to box yang menyerupai Radja Nainggolan (Roma) dan Arturo Vidal (mantan pemain Juventus) walaupun umurnya masih muda, tapi bagaimana ia memainkan sepakbola di Atalanta sebelumnya, demikian adalah gambaran bagaimana ia bisa berjaya bersama AC Milan. Gelandang kreatif Hakan Calhanoglu akan membuat permainan AC Milan menjadi bergaya, dengan keahliannya memainkan sepakbola yang sudah teruji di Bundesliga bersama Bayer Leverkusen. Borini, walau datang dari tanah Inggris, namun ia sebelum bermain di tanah Inggris sudah punya pengalaman juga sebelumnya bermain di tanah Italia. Dan anda mesti tahu, mengenai Andre Silva, mega bintang Cristiano Ronaldo pernah mendaku sebagai penggemar Andre Silva, Ronaldo bahkan mengatakan bahwa Andre Silva adalah penerusnya di timnas Portugal.  

Transfer AC Milan Made in Tiongkok The New Era of Milan, memang mencemaskan pesaing-pesaing dalam perburuan posisi tiga besar, posisi tiga besar seperti tidak akan berkutat di antara Juventus dan Roma dan Napoli, tetapi Milan turut serta membayangi. Hal ini diamini oleh tukang cilok penggemar AC Milan langganan, ketika aku jajan cilok dua rebuen saat hari baru saja terdengar azan asar, bahkan tukang cilok sedikit bergaya dengan sikap cool-nya itu.

Namun bagai berbicara di belakangnya (sebab aku tidak berteman dengannya di fesbuk), aku pun mengungkap pandanganku mengenai ini, mengenai Made in Tiongkok The New Era of Milan di fesbuk, sebagai update status.

milan pergerakan transfernya berbahaya, seperti termotivasi untuk menjadi nomor dua, juara satu tetap roma favorit, penjualan bonucci ke milan akan bikin juventus berada di posisi keempat (dengan catatan wasit ketat), yang ketiga bukan inter bukan melainkan fiorentina.

#CurigaIyaa
#ForzaRoma :D

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon