Thursday, July 6, 2017

Manolas juga mau dijual?

bek tengah roma manolas
Image by Sky Sports
Manolas juga mau dijual? Inilah yang kemudian terlintas dipikiranku ketika membaca berita tentang ketertarikan PSG kepada Kostas Manolas, dan dari gelagatnya Roma bagai tidak mutlak berkata tidak, menyinggung juga harga yang muncul sekitar 30 juta euro, malah kemudian berkembang kepada sebuah ide pertukaran--memang idenya datang dari PSG yang mengetahui ketertarikan Roma pada penyerang sayap kanan Lucas Moura--antara bek tengah Kostas Manolas dari Roma dengan penyerang sayap kanan Lucas Moura dari PSG. Aku pikir, setelah terjadinya kesepakatan antara Roma dan Chelsea menyangkut bek tengah Antonio Rudiger, secara otomatis bek tengah Kostas Manolas akan aman bertahan di Roma. Tetapi, kelihatannya, tidak begitu ya, sungguh aku bertanya heran.

Belum terbayang sistem pertahanan Roma bagaimana setelah--misal sudah pada resmi, kalau Toni kelihatannya menuju segera resmi ke Chelsea--ditinggalkan Antonio Rudiger ke Chelsea dan misal Kostas Manolas jadi ke PSG. Benar tidak terbayang.

Memang untuk pos bek tengah, Roma mempunyai pemain baru dalam diri Hector Moreno yang sudah berpengalaman sebagai seorang pemain bertahan, dan Roma masih punya bek tengah utama Federico Fazio, di samping masih ada bek tengah Juan Jesus. Tapi tentu saja itu tidak cukup. Tapi tentu saja di sini, baik Toni maupun Kostas adalah pemain kunci di lini pertahanan Roma sejauh ini. Bahaya bilamana tidak mendatangkan pemain baru di pos ini, bukan sembarang pemain baru sebagai bek tengah saja melainkan yang punya fitur sebagai bek tengah yang sudah berpengalaman namun secara umur masih bisa dikatakan muda atau masih bisa berjaya hingga lima tahun ke depan, sebagai pengganti--bilamana kepastian Toni dan Kostas pergi dari Roma sudah resmi, berbeda jika hanya satu di antara mereka yang pergi.

Terakhir ijinkan aku mengutip status fesbukku:

Baru tegang dengan kabar kepergian Toni ke Chelsea. Kostas juga mau ke PSG?

Kalau kata Mas Tukul: I DONT BELIEVE IT DARLING, PLEASE TALK TO ME.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon