Saturday, July 8, 2017

Kudu bek tengah berpengalaman tapi usianya maksimal 26 tahun

manolas rudiger
Ini misal, sekali lagi ini misal, Roma kehilangan dua bek tengah tangguh sekaligus pada diri Antonio Rudiger dan Kostas Manolas, tentu saja ini akan menimbulkan masalah besar di lini pertahanan Roma, bukan perkara main-main, dan harus dipikirkan solusinya dengan cara yang serius: kudu mendatangkan bek tengah berpengalaman tapi usianya maksimal 26 tahun sebagai pengganti, minimal satu orang yang berprofil demikian.

Kupikir akan keliru jika lantas yang menjadi pemain incaran Roma adalah bek tengah yang belum pernah bermain di daratan Eropa dan umurnya masih di bawah 23 tahun, pun dengan pemain incaran Roma dengan profil bek tengah yang bermain di daratan Eropa tapi masih muda dan belum berpengalaman di kompetisi ketat semisal Liga Champions--dan atau berpengalaman di kancah Serie A. Atas nama sebagai pengganti Toni dan Kostas, profil demikian, kupikir, sekali lagi, adalah keliru.

Bisakah Juan Marcos Foyth dan atau Mauricio Lemos, di mana kedua orang ini merupakan pemain incaran AS Roma untuk pos bek tengah, mengemban label sebagai calon pengganti Antonio Rudiger dan Kostas Manolas, jujur aku masih merasa cemas. Lain hal, jika misal hanya berlabel sebagai calon pengganti Antonio Rudiger saja, yang mengandung arti bahwa Kostas Manolas masih bertahan di Roma, pun sebaliknya. Maka, baik Juan Marcos Foyth dan atau Mauricio Lemos akan menjadi pilihan yang bagus.

Bila misal, sekali lagi ini misal, Roma kehilangan dua bek tengah inti sekaligus dalam diri Antonio Rudiger dan Kostas Manolas, maka sebagai calon pengganti nama-nama pemain incaran AS Roma harus ini dong setidaknya: Jose Gimenez bek tengah Atletico Madrid, Ameryc Laporte dari Athletic Bilbao, dan Gabriel Paulista dari Arsenal. Mereka merupakan bek tengah yang sudah berpengalaman dan masih bisa dikatakan muda, apalagi Gimenez (22 tahun), Laporte (23 tahun) memang belum kalau sekup Liga Champions tapi Liga Europa sudah, Paulista sudah teruji bersama Arsenal sementara umurnya masih 26 tahun.

Satu orang di antara Gimenez dan atau Paulista dan atau Laporte. Ditambah dengan bek tengah Roma yang sudah tersedia, Fazio dan Moreno dan Jesus. Setidaknya demikian akan mengurangi rasa was-was untuk lini pertahanan Roma pasca--misalnya--kehilangan Toni dan Kostas sekaligus. Baru bisa ditambah bek tengah muda berbakat walaupun belum berpengalaman semisal Foyth dan atau Lemos. Ini sebagai misal ideku saja, komposisi bek tengah Roma, setidaknya bagusnya begini: GIMENEZ, Fazio, Moreno, Jesus, dan LEMOS.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon