Tuesday, July 11, 2017

Andre Silva bisa menjadi Inzaghi baru di Milan sebagai penyerang berbahaya

Andre Silva Milan
Andre Silva bisa menjadi Inzaghi baru di Milan. Ini adalah pendapat yang kudengar sendiri dari Tukang Cilok penggemar AC Milan ketika aku untuk kesekian kalinya jajan cilok dua rebuen (yang mengandung arti bahwa sebelumnya telah tercipta perkenalan antara aku dan tukang cilok itu, aku sudah tahu bahwa ia merupakan penggemar AC Milan sejak era Marco Van Basten, dan ia pun sudah tahu kalau aku adalah penggemar AS Roma sejak era Rudi Garcia). Dan kami kembali berbincang sepakbola untuk yang kesekian kalinya di suatu sore yang sebentar lagi mau azan asar.

Kali ini ia menyinggung tentang pemain baru AC Milan, penyerang berkebangsaan Portugal berusia 21 tahun yang baru dibeli dari Porto seharga mencapai 38 juta euro. Andre Silva Musim lalu bersama Porto, telah mencatatkan 44 kali penampilan dan mencetak 21 gol serta menyumbang 8 assist. Kalau anda (anda di sini maksudnya adalah aku, dan ini yang sedang ngomong adalah tukang cilok) membayang data itu, maka anda harusnya berani menyimpulkan bahwa Andre Silva adalah penyerang muda berbakat dan berbahaya.

Aku (maksudnya ini adalah tukang cilok) mendengar kabar bahwa Andre Silva akan mengenakkan jersey nomor 9. di Milan. Anda (Maksudnya ini tukang cilok bicara kepadaku) harus tahu bahwa no. 9 sejak ditinggal Filippo Inzaghi bak kemudian menjelma jadi sebuah kutukan. Berawal dari Alexandre Pato yang ganti nomor dari 7. ke 9. setelah Inzaghi tidak lagi bermain. Pato kupikir jadi tidak berbahaya--dan juga seingatku khusus Pato karena banyak didera cedera. Begitu juga dengan Alessandro Matri. Begitu juga dengan Mattia Destro. Begitu juga dengan Fernando Torres. Begitu juga dengan Luiz Adriano. Dan yang terbaru adalah Gianluca Lapadula yang mengenakkan jersey nomor 9. di Milan, kupikir Lapadula pun masih terkena kutukan, makanya wajar kalau kemudian no 9. lantas coba diberikan kepada Andre Silva.

Andre Silva bisa dikatakan satu tipe dengan gaya main dulu Filippo Inzaghi, sebagai Goal Poacher. Tipe penyerang Goal Poacher ini suka berkeliaran di daerah kotak penalti lawan untuk membuka ruang bagi dirinya sendiri agar mampu menciptakan peluang menciptakan gol. Ia punya pergerakan tanpa bola yang bagus ditunjang dengan memiliki kecepatan yang bagus, dan juga respons yang bagus. Ini dimiliki oleh Filippo Inzaghi dulu (selain sebagai The King of lolos dari jebakan offside), dan anda harus tahu bahwa dengan usianya yang masih muda, Andre Silva pun sinyal-sinyalnya mempunyai itu, Andre Silva pun bisa menjadi Inzaghi baru di Milan sebagai penyerang berbahaya. Dan aku merasa yakin (ini tukang cilok memang terlihat begitu percaya diri), bahwa Andre Silva bisa melawan kutukan nomor 9 di Milan dan membawa Milan meraih kejayaan melalui gol-golnya.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon