Tuesday, July 4, 2017

Akan jadi menarik jika Hakim Ziyech sebagai pengganti Mohamed Salah

Akan jadi menarik jika Hakim Ziyech sebagai pengganti Mohamed Salah
Tapi akan menjadi menarik jika Hakim Ziyech yang datang ke Roma sebagai pengganti Mohamed Salah. Kita tahu bahwa posisi Hakim Ziyech bukanlah sebagai penyerang sayap agresif, melainkan sebagai gelandang tengah kreatif. Sepakbola sekarang sudah modern, bukan hanya dari sisi bisnis, melainkan juga menyangkut posisi pemain strategis. Itu artinya, tidak aneh, menemukan beberapa pemain yang di klub sebelumnya bermain sebagai gelandang tengah kreatif namun di klub barunya menjelma menjadi penyerang sayap agresif. Itu terjadi misal pada Cristiano Ronaldo, namun bukan perpindahan dari gelandang tengah kreatif menjadi penyerang sayap agresif, melainkan seingatku dulu di Manchester United ia sebagai pemain sayap kanan, tapi di Real Madrid--setidaknya di zaman Jose Mourinho--ia jadi pemain sayap kiri, bahkan di timnas Portugal ia pernah dijadikan sebagai penyerang tengah--penyerang murni.

Dan aku percaya, Hakim Ziyech pemain Ajax bisa melakukannya di Roma, beradaptasi dengan strategi pelatih Di Francesco. Pelatih Di Francesco, untuk gaya serangan skema permainan 4-3-3, trisula di depan, khusus penyerang sayapnya bagai berpedoman pada pemain berkaki terbalik. Hakim Ziyech, jika anda perhatikan, ia adalah pemain kidal, kaki strongnya adalah kaki kiri. Sebagaimana anda tahu, bahwa posisi Mohamed Salah di Roma adalah di penyerang sayap kanan. Jika dihubungkan, maka Hakim Ziyech--yang datang dengan label sebagai pengganti Mohamed Salah--akan menjelma menjadi penyerang sayap kanan dengan kaki terbalik.

Ini menarik, tentu saja dalam sudut pandangku. Akan tercipta sebuah metamorfosis dalam diri Hakim Ziyech, sekiranya memang berhasil didapatkan oleh Roma, dan sesuai dengan tajuk bahwa ia didatangkan sebagai pengganti Mohamed Salah. Ini tentu saja perjudian, tetapi bukan suatu kebodohan, melainkan perjudian yang patut dipertimbangkan, anda mesti ingat Hakim Ziyech lahir di zaman sepakbola modern.

#TigaKaliTarikNafas
#CiyeRomaBanyakDuitBeliHakimZiyechDongSecaraFokus
#DiarNurhakimZiyechGaes :D 

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon