Sunday, June 18, 2017

Who Lemos?

Mauricio Lemos bek Las Palmas
Ada yang pergi, secara teori fisika--barangkali--akan ada yang mengganti. Aku mencoba menyambungkan dengan situasi yang telah tampak di dalam pemberitaan, ambil satu kasus adalah ini: kuat kemungkinan Manolas pergi dan Rudiger bertahan. Lantas yang menjadi pertanyaannya kemudian adalah siapakah yang akan menggantikan Manolas kira-kira?

Who Lemos? Adalah pertanyaan yang kemudian muncul di pikiranku ketika membaca berita AS Roma--membaca Tifosi AS Roma Indonesia yang bersumber dari Il Messaggero--bahwa bila Kostas Manolas pergi, maka Monchi telah mengantongi setidaknya satu nama yaitu Lemos bek Las Palmas. Belakangan kemudian aku tahu bahwa nama lengkapnya bek tengah Las Palmas itu adalah ini: Mauricio Lemos.

Aku kurang begitu mengamati sepakbola Liga Spanyol, sehingga mengenai klub Las Palmas dan khususnya mengenai Mauricio Lemos, di dalam pikiranku--bisa dikatakan--masih asing. Bisa jadi ini, dan malah besar, akan menjadi kelemahanku di dalam menggambarkan seorang Lemos bek Las Palmas. Namun, tidak apa, ini hanya untuk menambah pengetahuanku saja mengenai sepakbola dunia pada umumnya, dan pada khususnya untuk menjawab sendiri apa yang menjadi pertanyaanku. "Who Lemos?"

Terbukalah kini mengenai Lemos bek Las Palmas di dalam pikiranku, ketika aku membaca--dan juga melihat--beberapa data yang kutemukan di internet. Mauricio Lemos adalah bek tengah berkebangsaan Uruguay. Saat ini Lemos masih berusia 21 tahun--kelahiran 28 Desember 1995.

Kurang ajar betul, barangkali itulah kata yang terucap oleh pihak Barcelona ketika Mauricio Lemos menolak bermain di Barcelona. Namun Lemos, memberikan alasannya dengan rendah hati, bahwa ia ingin bermain secara reguler--sehingga mungkin pikirnya bila masih muda bermain untuk klub Barcelona maka bisa menghalangi perkembangannya sebagai seorang pemain sepakbola muda. Dan jangan salah juga, bahwa sumber lain mengatakan, bahwa tidak hanya Barcelona yang meminati Lemos melainkan Real Madrid juga, dan sumber lainnya lagi malah memberi judul: Real Madrid dan Barcelona berebut Mauricio Lemos. Pengetahuan itu, memberikan gambaran ke dalam pikiranku, bahwa Lemos bek Las Palmas adalah pemain muda yang berkualitas.

Sebagai seorang bek tengah, memang kuperhatikan Lemos memiliki perawakan yang ideal--tinggi badan 186 cm dan berat badan 79 kg. Gaya rambut yang nyentrik membuat ia menjadi terlihat unik--kulihat bagai seniman lukis di kampungku tapi ia jago bermain bola sebagai bek tengah. Di satu momen, berupa gambar di internet, aku melihat ada foto Lemos bek Las Palmas hampir beradu kening dengan bek berpengalaman Real Madrid Ramos--yang mengandung arti berseteru. Bila kejadian itu dilihat dalam sudut pandang positif, maka peristiwa itu bisa diartikan bahwa Lemos sebagai bek adalah sosok yang berani.

Bayanganku kini telah tercipta mengenai Lemos--walau tidak tergambar secara sempurna. Bahwa nama yang dikantongi oleh Monchi sebagai ancang-ancang jika Manolas pergi, telah nyangkut di hati--di hatiku tentu saja, yang bisa mengandung arti bahwa aku setuju Lemos bek Las Palmas sebagai kandidat pengganti. Lanjutkan Monchi!

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon