Wednesday, June 28, 2017

Sepuluh hal menarik tentang Alessandro Del Piero idolaku

Sepuluh hal menarik tentang Alessandro Del Piero idolaku
Sepuluh hal menarik tentang Alessandro Del Piero adalah begini ceritanya: dulu waktu SMP, dialah pemain sepakbola yang pertama kali kulihat dalam bentuk kartu idola--seperti kartu remi ukurannya. Dan kemudian menonton sepakbola bagiku menjadi sebuah emosi yang menggetarkan hati, bahwa ada sebuah seni di layar televisi--di lapangan sepakbola Liga Italia Serie A. Dialah Alessandro Del Piero. Il Pinturicchio. King Alex. Legenda Italia--tidak boleh dilupakan legenda Juventus juga. Dan Del Piero pun, merupakan sahabat dekat Francesco Totti--legenda AS Roma.

Alessandro Del Piero adalah masa laluku, akan tetapi akan kukenang selalu. Dan konten ini merupakan bentuk dari memorian itu. Marilah kuajak kau untuk mengenang masa laluku itu.

Bagi anak SMP kelas tiga, punya uang jajan dan kemudian bisa kebeli apa yang diinginkan di sekolahan, adalah salah satu kebahagiaan. Dan aku menemukan itu dahulu kala, ketika aku bisa membeli kartu idola di penjual emperan gerbang sekolah, kuperhatikan secara seksama orang yang berwujud gambar itu, kuterkagum dengan gaya rambut dan kumisnya, kubaca namanya: Alessandro Del Piero.

Aku masih ingat, saat itu, Liga Italia Serie A tayang di RCTI. Dan ada pertandingan sekitar jam sembilan malam. Tapi aku lupa pertandingan sepakbola Italia klub mana dengan klub mana yang bertanding, sebagai pengalaman pertamaku nonton bola. Yang pasti, pemberitaan di siang hari tentang sepakbola Italia di televisi swasta itu, suka kutonton, membuatku menjadi merasa lebih dekat dengan, salah satunya sosok Alessandro Del Piero, sebab kala itu, Alessandro Del Piero sedang bagus-bagusnya, barangkali bagai kepopuleran Lionel Messi dan atau Cristiano Ronaldo pada saat ini. Tersematlah kemudian ini: kutunjuk Del Piero sebagai pemain sepakbola idolaku.

Kala itu tingkahku kekanak-kanakan, kini kurenungkan demikian. Aku juga jadi ingin tertawa sendiri membayangkannya. Aku ingin punya kumis seperti Del Piero, padahal aku masih anak SMP. Aku ingin punya rambut agak gonrong di bagian belakang, padahal aku masih pelajar yang bisa saja nanti terkena razia dengan potongan rambut seperti itu dan bagai melawan trend kala itu dikalangan para pencukur rambut yang seolah hanya tahu bagaimana cara memotong rambut bergaya Andi Lau--gaya rambut mandarin. Biar secara tampang, aku agak menyerupai sosok Alessandro Del Piero yang dimataku terlihat ganteng.

Apa-apa tentang Del Piero, pasti aku tertarik untuk mengetahui. Ada gairah yang merasuki diriku berkenaan dengan Alessandro Del Piero, dan itu menyenangkan.

Jika aku kemudian ditanya tentang ini: Sepuluh hal menarik tentang Alessandro Del Piero. Maka aku bisa menjawabnya, dan bahkan menuliskannya di sini.

1. Alex amat menyukai pakaian santai, terutama jins dan kaus.

Mengenai gaya berbusana ini, selera Del Piero sama dengan aku pribadi. Aku tidak bohong.

2. Ketika menyukai seorang perempuan, Alex tidak melihat dari kecantikan wajah yang dimiliki. Wanita tersebut harus mempunyai sesuatu yang spesial yang tidak dimiliki wanita kebanyakan. Alex amat percaya akan cinta sejati.

Kini Del Piero telah menikah dengan perempuan cantik bernama Sonia Amoruso, dan sudah dikaruniai anak juga.

Tahulah aku bagaimana Alessandro Del Piero sebelumnya, dihadapkan dengan sosok perempuan, malahan ia sempat dituduh homo karena ganteng-ganteng--dan juga telah mapan serta ngetop--kok ya masih jomblo. Padahal, demikian adalah salah satu prinsip hidup Del Piero, yakni percaya akan cinta sejati. Sehingga di dalam prakteknya, tidaklah gegabah dalam melakukan pacaran.

Alessandro Del Piero bukanlah tipe pemain sepakbola terkenal yang sering gonta ganti pasangan, dan pemberitaan menggambarkan itu.

Dan Del Piero, dengan sudut pandangnya mengenai perempuan, berhasil menemukan cinta sejatinya, yaitu Sonia Amoruso. Sonia Amoruso adalah adik dari Nicola Amoruso. Nicola Amoruso adalah mantan pemain Juventus, dan Nicola Amoruso dengan Alessandro Del Piero telah tercipta pertemanan di antara keduanya ketika mereka sama-sama bermain di Juventus. Informasi tambahan, adalah Sonia Amoruso bukanlah golongan dari perempuan-perempuan cantik dan seksi yang berprofesi sebagai penghibur--bintang teve, presenter teve, atau foto model majalah dewasa. Sonia Amoruso adalah perempuan biasa saja--tapi tak kalah cantik dengan supermodel--dan menurut kacamata Del Piero, kekasihnya itu berbeda dengan perempuan kebanyakan.

3. Meskipun sering mengenakkan pakaian resmi, Alex memiliki keunikan, ia tidak bisa memasang dasi sendiri.

Curiga sekarang Mbak Sonia yang memasangkan dasi untuk Alessandro Del Piero. Suit-suit romantis.

Ambil contoh kasus begini. Semisal Alessandro Del Piero akan menghadiri undangan untuk acara malam anugerah pemberian penghargaan pemain terbaik Liga Italia Serie A. Dan ini peristiwanya saat Alessandro Del Piero masih bermain untuk Juventus dan telah menikah dengan Sonia Amoruso.

"Darling, aku tidak bisa pasang dasi."

"Sini aku pasangin, Beib."

"Witwiw."

4. Alex ingin memelihara Harimau sebagai hewan peliharaan.

Aku tidak tahu. Apakah hasrat Del Piero yang demikian, kecapaian--aku tidak mencari tahu. Namun, informasi itu tetap saja bagusnya kuberitahu.

Jika aku membayang bahwa aku sedang berkumpul dengan teman-temanku. Tiba-tiba, ada satu teman yang berkata. "Aku ingin memelihara Harimau."

Maka aku curiga, aku dan beberapa teman yang lain akan serta merta ketawa. Dan semoga saja, ketika kuungkap pengetahuan itu, kau pun tertawa juga. Ada-ada saja ya.

5. Alex amat suka berdansa.

Bahkan aku tahu, bahwa ketika masih bermain di Juventus, ia mempunyai teman sepermainan di Juventus namanya Angelo Di Livio, dan Del Piero mengajak Di Livio untuk kursus menari.

6. Alex amat menyukai musik U2. Jika bepergian, Alex selalu memutar lagu-lagu dari band asal Irlandia itu. Alex tidak pernah bepergian tanpa membawa kaset U2.

Pengetahuan ini kutahu saat aku masih SMA. Dan saat itu, pembendaharaanku mengenai band-band luar negeri tidak banyak tahu, sehingga saat itu mengenai band U2 aku tidak tahu. Beruntunglah aku punya teman sekolah yang gaul--gaul di sini mengandung arti ia anak band dan bercita-cita ingin bandnya terkenal suatu saat nanti namun apa yang terjadi sampai aku menuliskan konten ini, bandnya sudah bubar duluan setelah lulus SMA alih-alih terkenal--yang mengetahui mengenai band U2. Aku tanya-tanya kepadanya. Kemudian kudengar, lagu band U2 petama yang kudengar, lagu berjudul Elevation. Dari situ kemudian kutahu, bahwa Del Piero, tidak salah dalam mendengarkan lagu. Lagu-lagu U2 enak didengar.

7. Alex punya gelar sarjana untuk jurusan Akuntansi. Semua itu dilakukan untuk menyenangkan kedua orang tuanya.

Berarti Del Piero, adalah anak yang berbakti kepada orang tua.

8. Lebih dari 10 tahun Alex tinggal sendiri. Tidak heran jika ia punya kebiasaan mengerjakan kegiatan rumah tangga seperti mencuci, memasak, dan berkebun.

Mengenai mencuci. Aku jadi teringat waktu aku masih menganggur--murni di rumah tidak ada kerjaan. Jadi aku disuruh untuk mencuci piring oleh ibuku--boleh percaya boleh tidak. Nanti aku dapat buruh cuci piring dari ibuku.

9. Alex percaya, pola hidup di luar lapangan semisal makanan, seks, dan wanita amat mempengaruhi performa di lapangan hijau.

Camkan itu saudaraku!

10. Selain sepakbola, Alex sangat menggemari basket, golf, tenis, dan renang.

Sip Bang Alex!


Begitulah Sepuluh hal menarik tentang Alessandro Del Piero idolaku. Alessandro Del Piero idolaku sebagai pemain sepakbola. Sementara selepas ia pergi dari Juventus ke Sydney FC, klub sepakbola idolaku telah berganti menjadi AS Roma--hal ini sudah pernah aku curhatkan di tulisan sebelumnya.


Sumber: Majalah Soccer Series Playmaker November 2004 by Tabloid Soccer.

Comments
2 Comments

2 komentar

Baru tau juga del piero sarjana akutansi. Btw sekarang kesibukannya apa yang abang del piero ini

musim kemarin waktu di olimpico Roma Roma vs Juventus pekan-pekan terakhir Serie A 2016/2017... terlihat Del Piero seperti jadi pundit (atau jadi komentator) kebetulan aku nonton langsung petandingan itu secara live streaming.... hehehehe :D


EmoticonEmoticon