Thursday, June 29, 2017

Roma melihat Deulofeu sebagai calon pengganti Salah

Roma melihat Deulofeu sebagai calon pengganti Salah
Pemirsa--ini pura-puranya aku menjadi pembawa acara berita di televisi, dan bukan bermaksud meniru Mas Tukul, tapi tolong jangan bayangkan pula Jeremy Teti. Roma mencoba mengalihkan pandangan dari penyerang sayap Sassuolo Domenico Berardi untuk mengganti posisi Mohamed Salah yang telah dijual seharga 42 juta euro ditambah bonus 8 juta euro ke Liverpool, dengan melihat penyerang sayap yang musim kemarin bermain untuk Milan Gerard Deulofeu.

Sebetulnya Domenico Berardi akan menjadi ideal bagi Roma mengingat sebelumnya Berardi besar dalam arahan pelatih Di Francesco di Sassuolo. Namun harga Berardi yang lebih dari 25 juta euro dinilai sulit untuk manajemen Roma. Berdasarkan laporan Mediaset Premium, Roma kini mengalihkan perhatian kepada Gerard Deulofeu yang musim kemarin menghabiskan enam bulan bersama Milan sebagai pemain pinjaman--mencatatkan 4 gol dan 3 assist dalam 17 penampilan bersama Milan. Secara teknis, Deulofeu adalah milik Everton, akan tetapi Barcelona mempunyai opsi beli kembali dengan harga 12 juta euro dan diharapkan bisa mengaktifkannya. Namun begitu, Deulofeu tidak mungkin mendapatkan banyak waktu bermain reguler di Barcelona, jadi bisa dipinjamkan lagi atau dijual.

Demikian sekilas info.

"Maksudnya gimana Bung?" (Ini pura-puranya aku ditanya oleh pembawa acara cewek mirip yang di Liga Gojek Traveloka--yang cantik itu lo--dan namanya aku ngarang saja bagaimana kalau Rukmini, dipanggilnya Rukmin.)

"Jadi begini Rukmin..." Jawabku pede saja. "...Gerard Deulofeu ini pemain berkebangsaan Spanyol, saat ini ia masih berusia 23 tahun, sebagai seorang penyerang sayap. Baru-baru ini Roma telah resmi kehilangan Mohamed Salah di sektor penyerang sayap kanan, dan berita itu mengabarkan bahwa Roma sedang dalam rangka mencari pengganti Mohamed Salah. Sebelumnya ada nama Domenico Berardi penyerang sayap Sassuolo, tapi harganya lebih dari 25 juta euro, dan itu barangkali kemahalan. Sehingga kemudian Roma mengalihkan incarannya kepada Gerard Deulofeu yang musim kemarin bermain untuk Milan selama enam bulan sebagai pemain pinjaman dari Everton."

"Sangkut pautnya dengan Barcelona gimana Bung?... Aku masih bingung."

"Nah, sesungguhnya Barcelona mempunyai opsi pembelian kembali senilai 12 juta euro dari Everton untuk Gerard Deulofeu, yang tercantum dalam kesepakatan antara Barcelona dan Everton saat dulu Everton mentransfer Deulofeu dari Barcelona. Nah, atas situasi tersebut, Roma berharap semoga Barcelona mau mengaktifkan pembelian kembalinya itu dan kemudian mau meminjamkan kembali atau menjual Deulofeu ke Roma. Yang terbaca seperti itulah strategi transfer Roma untuk mendapatkan Deulofeu sebagai calon pengganti Salah. Begitu Rukmin."

"Jadi gini ya Bung. Ke Everton dulu lagi setelah dari Milan. Kemudian dari Everton kembali lagi ke Barcelona karena dibeli lagi. Nah, dari Barcelona, semoga Roma bisa mendapatkan Deulofeu dengan cara dipinjam atau dibeli serta harganya tidak lebih dari 25 juta euro kali ya."

"Pinter. Begitulah kira-kira, Rukmin."


Sumber: Football-Italia dalam berita berjudul Roma look to Deulofeu--tayang Wednesday June 28 2017.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon