Sunday, June 18, 2017

Rachid Ghezzal yang gratis siapa tahu seumpama Fazio

Rachid Ghezzal pemain incaran Roma
Aku membaca Indonesia Ultras Roma: Ghezzal bersaing dengan Berardi untuk calon transfer lini depan Roma. Pemain asal Aljazair Rachid Ghezzal (25) yang akan dilepaskan dari Lyon dengan gratis dan seperti Berardi dia adalah pemain kidal yang bermain cepat. Para pemain dengan kaki terbalik ideal untuk serangan Di Francesco dan Ghezzal adalah salah satu tujuan yang sangat serius di Trigoria. Pemain ini akan pergi," kata presiden Lyon Aulas. Ini akan menjadi sebuah transfer gratis oleh Monchi.

Kali ini aku tertarik untuk berbicara itu.

Sebagai penggemar Roma. Kita--atau paling tidak aku--tentu tahu bagaimana cerita tentang bek tengah jangkung Roma Federico Fazio, yang intinya begini: harga sempak David Beckham, tetapi bagai dibeli di pasar tradisional, sepuluh ribu bisa dapat tiga. Sempak David Beckham yang diiklannya warna hijau, itu lho. Nah, siapa tahu, situasi demikian, menimpa pula pada Rachid Ghezzal--jika dibeli Roma dengan gratis, tapi saat ini tidak ada yang resmi.

Memang, sepanjang yang kuingat, harga transfer pemain tidak selalu sesuai dengan harga pas dibeli, sudah banyak kejadian dibeli mahal tapi mainnya memble, kita mungkin masih ingat--ini sebagai satu contoh--bagaimana Juan Manuel Iturbe dulu dibeli Roma dari Hellas Verona: bagai sempak di pasar tradisional, tapi dibeli bagai harga sempak David Beckham. Ingetkan, sempak yang warna hijau, itu lho.

Sehingga, kupikir, Rachid Ghezzal yang gratis siapa tahu seumpama Fazio. Coba perhatikan narasi deskripsi dari berita itu, bahwa Rachid Ghezzal merupakan pemain kidal tetapi bermain di sebelah kanan, dan tipe pemain dengan kaki terbalik ideal untuk serangan pelatih Di Francesco. Di sini aku menemukan sebuah kecocokan, di sini aku menemukan gambaran bahwa gaya bermain Rachid Ghezzal cocok dengan gaya permainan di bawah arahan pelatih Di Francesco.

Ini bisa dikatakan masih perjudian, tentu saja demikian tidak salah. Akan tetapi, tidak salah--menurut sangkaku--bila perjudian itu ditunjang dengan perhitungan yang matang maka hasilnya akan bisa diraba-raba. Lagi pula gratis, tidak apa-apa. Iya kan?

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon