Wednesday, June 21, 2017

Muriel atau Defrel sebenarnya

Luis Muriel Sampdoria
Muriel atau Defrel sebenarnya, ini adalah suara hatiku, ketika sedang membahas mengenai pemain incaran AS Roma untuk pos penyerang sebagai pelapis Edin Dzeko--menulis tentang Mariano Diaz. Iya, aku merasakannya demikian. Benar, aku sedang menyinggung Luis Muriel penyerang Sampdoria dan Gregoire Defrel penyerang Sassuolo.

Ada beberapa alasan yang menjadi pemikiran untuk menjadikan suara hatiku itu muncul secara spontanitas. Namun, sebelumnya aku ingin menyinggung terlebih dahulu, situasi yang sedang dihadapi oleh Roma dalam sistem penyerangan. Edin Dzeko, setelah kehilangan seorang maestro legendaris di lini depan yakni il capitano Francesco Totti, praktis tidak punya pesaing di pos penyerang. Kemudian, situasi yang baru-baru ini, adalah tinggal menunggu kehilangan penyerang sayap kanan yang amat berpengaruh di sektor penyerangan Roma musim kemarin yakni Mohamed Salah. Atas dasar kerangka pikir itu, kucoba untuk membangun alasan-alasan memilih Muriel atau Defrel ini.

Pertama. Baik Muriel maupun Defrel, sudah sama-sama teruji di tanah Italia, khususnya dalam kancah Liga Italia Serie A, sebagai seorang penyerang--yang bisa dibilang--mempesona. Dalam hal ini mengandung arti bahwa di tanah Italia, Muriel dan Defrel merupakan penyerang yang berpengalaman--memang secara umur juga keduanya sudah matang, keduanya saat ini sama-sama sudah berumur 26 tahun. Tentu saja, bila mengacu kepada pokok permasalahan, maka profil penyerang seperti Muriel dan Defrel adalah solusi yang amat masuk akal--bahkan nyaris tidak mengandung unsur perjudian.

Kedua. Sebagaimana dulu aku pernah mengulas tentang Defrel yang selain bisa menjadi penyerang murni, ia pun bisa dijadikan sebagai penyerang sayap. Ibaratnya sekali dayung dua pulau terlewati. Dan hal itu, bisa dibenturkan juga kepada sosok Luis Muriel, Muriel pun selain bisa jadi penyerang murni, ia pun bisa dijadikan sebagai penyerang sayap. Dan bagusnya, keduanya pun mempunyai kecepatan, sebagaimana Mohamed Salah.

Memang telah kudengar kabar bahwa Muriel dan Defrel pun adalah pemain incaran AS Roma untuk pos penyerang murni sebagai pelapis Edin Dzeko. Berarti, memang menarik, untuk disimak apa yang akan terjadi mengenai target transfer Roma untuk status sebagai wakil Edin Dzeko, sampai jendela transfer musim panas ini ditutup yang masihlah lama.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon