Wednesday, June 28, 2017

Membayang pos bek kanan Roma dengan kedatangan Rick Karsdorp

Membayang pos bek kanan dengan kedatangan Rick Karsdorp
Bek kanan Roma yang tersedia jadi ada beberapa pilihan: Rick Karsdorp, Bruno Peres, Alessandro Florenzi, dan juga Antonio Rudiger. Dalam skema permainan 4-3-3 rancangan pelatih Di Francesco. Mari kumulai bayang-bayang ini.

Efektifnya untuk satu posisi, idealnya dihuni oleh dua orang yang mempunyai kompetensi. Empat orang dalam satu posisi yang sama, termasuk kebanyakan, dan tidak akan teropimalkan. Antonio Rudiger dari pos bek kanan akan mundur teratur, sebab ia murninya adalah seorang bek tengah. Alessandro Florenzi masih cedera, namun ada kemungkinan di musim yang akan dijelang bisa kembali terjun ke lapangan untuk kembali bermain, dan jelas ia merupakan figur penting dalam skuad Roma, kapten kedua Roma setelah Daniele De Rossi, lagi pula ia pemain serba bisa yang bisa ditempatkan di beberapa posisi. Secara garis besarnya, baik Toni maupun Ale, untuk pos bek kanan, akan tetap aman pasca kedatangan Rick Karsdorp.

Tampaknya tidak untuk Bruno Peres, kehadiran Rick Karsdorp akan menggeser posisinya di bek kanan--yang sesungguhnya di musim kemarin pun sudah tergeser oleh Antonio Rudiger dalam arahan pelatih Spalletti. Berarti ada masalah dalam permainan Bruno Peres untuk Roma musim kemarin, dan fakta itu tentunya akan berpengaruh pada pemikiran pelatih Di Francesco. Kedatangan Rick Karsdorp, memberi sinyal, bahwa Bruno Peres masuk dalam daftar jual.

Bagaimana seorang bek kanan mempunyai tupoksi, secara sederhananya adalah sosok yang rajin membantu serangan sekaligus mampu juga untuk membantu pertahanan, di sektor sebelah kanan. Melihat permainan Bruno Peres musim kemarin, kelihatannya ia masih kurang dalam memberikan bantuan, misal untuk membantu serangan ia terlihat tidak begitu pandai dalam melesakkan umpan, sementara untuk membantu pertahanan ia seperti telat membantu saat tim sedang digebrak oleh serangan balik lawan. Padahal Bruno Peres punya kecepatan, yang juga ditunjang skill olah bola khas pemain Brasil.

Skema permainan 4-3-3 pelatih Di Francesco. Khususnya untuk pos bek kanan, tentunya membutuhkan sosok yang efektif dalam membantu serangan dan juga dalam membantu pertahanan, untuk Bruno Peres mengacu permainannya musim kemarin menjadi riskan bila ia dijadikan sebagai pilihan utama. Sehingga untuk kasus ini, kedatangan Rick Karsdorp adalah bagian dari mencari solusi.

Bagaimana gambaran Rick Karsdorp dalam memainkan sepakbola sebagai bek kanan, begini yang terbayang oleh pikiranku. Kecepatannya--kalau dinilai poinnya 86 dan Peres 89--sebetulnya lebih cepat Bruno Peres, tetapi Rick Karsdorp curiga akan lebih bagus. Dalam arti, Rick Karsdorp akan menjadi efektif. Rick Karsdorp merupakan tipe pemain bek kanan yang sama juga rajin membantu serangan dari sektor kanan, dan ia pun terlihat bagus dalam membantu pertahanan dengan keahliannya yang piawai dalam melakukan lunging tackle. Di mana-mana yang namanya pemain baru pastilah mengandung unsur perjudian dalam skema permainan, namun bukanlah kekonyolan jika ditunjang dengan perhitungan-perhitungan untuk meraba-raba, dan menurutku, Rick Karsdorp bukanlah perjudian yang konyol. Ditambah lagi, Rick Karsdorp pun pemain serba bisa, bisa juga ditempatkan sebagai sayap kanan dan gelandang tengah, dalam pikiranku terbayang di pos bek kanan kini Roma mempunyai dua orang Alessandro Florenzi.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon