Thursday, June 29, 2017

Membaca kode keras Kasper Dolberg untuk Roma

Membaca kode keras Kasper Dolberg untuk Roma
Tentang Kasper Dolberg aku pernah membahas tentangnya di sini, dan itu mengandung arti bahwa penyerang muda berbakat milik Ajax berkebangsaan Denmark itu tidaklah asing di kepalaku. Gambaran singkatnya begini: The New Marco Van Basten.

Memang ini berkenaan dengan pemain incaran AS Roma, sebelumnya sudah kutahu bahwa Kasper Dolberg telah menjadi target transfer Roma untuk pos penyerang murni. Kasper Dolberg--yang saat ini masih berumur 19 tahun--telah menarik perhatian klub-klub besar Eropa. Musim kemarin--musim 2016/2017--ia telah mencatatkan 23 gol dan 8 assist dalam 48 pertandingan kompetitif bersama Ajax. Selain daripada itu, walau masih muda banget, tapi ia telah memiliki 3 kali penampilan bersama timnas senior Denmark.

Agen Kasper Dolberg yang diketahui bernama Jens Steffensen berkata kepada Romanews Web Radio. "Kasper Dolberg bisa bertahan untuk musim berikutnya di Ajax, namun itu tergantung pada tawarannya. Ia akan merasa sulit untuk mengatakan tidak pada klub hebat seperti Roma. Kancah Serie A adalah turnamen besar dan amat kompetitif, jadi ia pasti tertarik dengan transfer, namun saat ini tidak ada tawaran yang konkret tersodorkan dari tanah Italia."

Apa yang kemudian terlintas di pikiranku ketika membacanya, adalah sebuah kode keras dari Kasper Dolberg untuk Roma. Bahwa bila Roma serius untuk mendatangkan Kasper Dolberg dari tanah Belanda, maka Kasper Dolberg akan menyambut bergembira.

Memang di pos penyerang murni, jika kita berbicara mengenai penyerang muda berbakat, Roma pun sesungguhnya telah memiliki di akademi muda Roma pada tahun ini dalam diri Marco Tumminello dan Edoardo Soleri. Kenapa tidak mengotimalkan mereka saja adalah pemikiran yang bagus, akan tetapi mengandung resiko yang cukup besar jika misal dijadikan sebagai wakil Dzeko, sebab secara jam terbang pengalaman di kompetisi senior belum teruji. Sementara Kasper Dolberg sudah teruji di kompetisi senior, walaupun di tanah Belanda bukan di tanah Italia bersama Ajax Amsterdam.

Jadi menurut sudut pandangku, dalam situasi pemain incaran AS Roma untuk pos penyerang, Kasper Dolberg bisa dikatakan sebagai pesaing ketat nama-nama seperti Defrel Sassuolo dan Muriel Sampdoria. Walau masih muda, masih di bawah 20 tahun, tapi fitur-fitur Kasper Dolberg sudah layak menjadi wakil Edin Dzeko. Semoga kode keras dari pihak Kasper Dolberg mendapatkan perhatian serius dari direktur olahraga Roma Monchi--kasusnya hampir seperti Rick Karsdorp soalnya: walau masih muda tapi fitur-fiturnya sudah terlihat berkualitas mempesona dan penampakkannya cocok jadi Gladiator Roma.


Sumber: Football-Italia dalam berita berjudul Dolberg: 'Can't say no to Roma'--Tayang Wednesday June 28 2017.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon