Wednesday, June 21, 2017

Mariano Diaz pemain incaran AS Roma Las Palabras De Amor

Mariano Diaz Pemain Incaran AS Roma
Kali ini aku ingin berbicara mengenai pemain incaran AS Roma lagi, salah satunya sebagai kandidat pelapis Edin Dzeko di pos penyerang murni. Sebelumnya aku ingin bercerita terlebih dahulu mengenai situasiku saat ini--saat sedang menuliskan konten ini. Situasi ini barusan kukabarkan di akun fesbukku: sesudah berbuka kemudian ngopi dulu bentar sembari mendengar las palabras de amor--queen. aku merasa bagai hector moreno habis cetak gol ke gawang portugal di rusia.

Dengan perasaan seperti itu. Seperti apakah itu? Kalau dalam bahasa Spanyol Las Palabras De Amor, dalam bahasa Inggris The Word of Love, kira-kira dalam bahasa Indonesia begini: Kata-kata cinta. Ibaratnya sedang feeling happy saja karena telah tiba waktu berbuka, sehingga aku diperbolehkan untuk minum kopi. Tidak hanya sekedar update status, melainkan aku pun membaca berita AS Roma, kebetulan saat itu aku membaca Tifosi As Roma Indonesia: Monchi akan mencoba membawa Mariano Diaz dari Real Madrid sebagai wakil Dzeko. Permintaan dari Real Madrid adalah sekitar 15 juta euro. Namun, Real Madrid juga bisa menjualnya pada angka 10 juta euro. Untuk pemain Dominika, akan tiba tawaran juga dari klub di Ligue 1 dan Liga Premier--yang mengambil sumber dari Marca.

Belakangan aku tahu mengenai gambaran bagaimana seorang Mariano Diaz sebagai seorang penyerang. Ia merupakan tipe penyerang goal poacher, yang ditunjang dengan memiliki tendangan yang kekar. Mengenai tipe penyerang goal poacher, contohnya adalah dulu Real Madrid punya Raul Gonzalez. Tidak hanya subur mencetak gol, namun juga pandai dalam memberikan umpan. Penyerang seperti ini, senantiasa berada--atau berkeliaran--di sekitar area kotak penalti untuk membuka ruang bagi dirinya--di mana nantinya untuk menciptakan situasi mencetak gol. Penyerang seperti ini, mempunyai finishing yang bagus, bahkan bisa sampai menciptakan gol secara akrobatik--Acrobatic Finishing--baik disundul maupun melalui tendangan.

Dalam perhitungan manajemen Roma, bisa dibaca bahwa pemain incaran AS Roma bernama Mariano Diaz, dipersiapkan untuk pelapis Edin Dzeko. Kupikir terdapat perbedaan karakter tipe permainan. Kalau Edin Dzeko adalah tipe penyerang Fox in the Box--hampir serupa memang dengan goal poacher, penyerang yang haus gol yang berkeliaran di sekitar kotak penalti lawan, namun lebih cenderung ke target man. Nah, ini menjadi menarik, dua karakter berbeda, bisa memperkaya suasana penyerang murni di Roma--tentu saja jika Mariano Diaz berhasil didapatkan Roma.

Mariano Diaz saat ini umurnya masih 23 tahun--kelahiran 1 Agustus 1993. Ia merupakan anak didik Real Madrid. Dipromosikan oleh pelatih Zinedine Zidane ke skuad utama Real Madrid pada 20 Agustus 2016, dan membuat debut bersama Real Madrid senior pada 26 Oktober 2016. Mariano Diaz membuat delapan penampilan saat Real Madrid memenangkan La Liga 2016/2017, dan ia adalah cadangan saat Real Madrid menjuarai Liga Champions 2016/2017. Dulu, bersama Real Madrid B, dari sekitaran tahun 2014 sampai tahun 2016, ia telah mencetak 32 gol dalam 44 penampilan. Mengenai gol, Mariano Diaz juga sudah mencetak gol perdananya bersama Real Madrid senior di Copa del Rey, dan juga sudah mencetak gol di kompetisi ketat bersama Real Madrid senior pada tanggal 10 Desember 2016 waktu melawan Deportivo La Coruna. Kupikir profil penyerang seperti Mariano Diaz akan menjadi pas untuk dijadikan sebagai pelapis Edin Dzeko--Edin Dzeko saat ini sudah berumur 31 tahun--di Roma. Tiada kata selain ini, Mariano Diaz pemain incaran AS Roma Las Palabras De Amor, kupikir tidak berlebihan.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon