Sunday, June 18, 2017

Juan Iturbe suruh makan dulu Sop Buntut Banteng

Juan Iturbe Pemain AS Roma
Tiba-tiba aku teringat sop buntut banteng ketika kucoba mengingat tentang Juan Iturbe. Ini berhubungan dengan tulisanku sebelumnya mengenai Rachid Ghezzal--di mana di situ aku menyinggung sedikit mengenai Juan Iturbe.

Sejauh yang kutahu saat ini Juan Iturbe masih milik Roma, namun musim kemarin dipinjamkan ke klub lain--Torino. Sebab tidak meyakinkan Torino untuk mempermanenkannya sehingga Juan Iturbe akan kembali ke Roma--sebagaimana kubaca Forza Roma Indonesia, bahwa direktur olahraga Torino berkata begitu, yang bersumber pada Ratesport. Sebab kontrak Juan Iturbe di Roma kalau kutidak lupa mengingat akan berakhir nanti 30 Juni 2019. Sebab itulah, sekali lagi, Juan Iturbe akan kembali ke Roma, untuk kemudian dievaluasi, apakah akan dilego apakah akan dicoba untuk diberi kesempatan lagi, demikian kira-kira secara prosedural.

Ini hanya konten main-main, tidak ada keseriusan di dalamnya. Aku mencoba membayang menjadi pelatih Roma saat ini, yakni menjadi Eusebio Di Francesco. Tentu saja mengenai urusan pemain ini, amatlah erat kaitannya denganku, sebab akulah yang nanti akan mengarahkan bagaimana para pemain bermain sesuai dengan apa yang menjadi pola pikirku untuk memperagakan sepakbola Roma di lapangan. Tidak terkecuali, Juan Iturbe masuk dalam pikiranku, semua pemain Roma--baik yang tersedia maupun yang dipinjamkan maupun yang akan dibeli maupun yang akan dijual--tak luput dari pikiranku, tentu saja.

Aku mengamati bagaimana Juan Iturbe bisa sampai menjadi Gladiator Roma, aku pun mengamati bagaimana Juan Iturbe bisa sampai dipinjamkan ke tanah Inggris--tepatnya di klub Bournemouth. Dan yang terbaru, bagaimana musim kemarin Juan Iurbe bisa sampai dipinjamkan ke Torino. Tapi aku pun tidak lupa, bagaimana Juan Iturbe memainkan sepakbola 'dahulu kala' di Hellas Verona--sampai-sampai dijuluki Lionel Messi baru.

Tibalah aku berdiskusi dengan direktur olahraga Monchi. Aku menaruh curiga, sebagai seseorang yang berkebangsaan Spanyol, Monchi pasti tahu tentang sop buntut banteng, yang setahuku, sop buntut banteng merupakan makanan yang halal yang bisa didapat di kota Cordoba di Spanyol. Ketika Monchi bertanya kepadaku mengenai Juan Iturbe. "Bagaimana sudut pandangmu tentang Juan--Juan Iturbe maksudnya, bukan Juan Jesus? Kita tahu saat ini, Roma hanya tinggal menunggu waktu untuk peresmian kepergian Mohamed--Mohamed Salah maksudnya--apakah Juan bagusnya diberi kesempatan lagi untuk bermain di Roma? Apakah mendingan langsung dilego saja?"

"Juan Iturbe suruh makan dulu Sop Buntut Banteng," jawabku--dengan muka serius.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon