Saturday, June 10, 2017

Florian Thauvin kalau kurenungkan boleh juga untuk Roma

Florian Thauvin Pemain Incaran Roma
Pemirsa--ini pura-puranya aku menjadi pembawa acara berita di televisi, dan bukan bermaksud meniru Mas Tukul, tapi tolong jangan bayangkan pula Jeremy Teti. Pemain incaran AS Roma Florian Thauvin kalau kurenungkan boleh juga sebagai calon pengganti Mohamed Salah--seandainya Mohamed Salah pergi dari Roma.

Memang dilema, tentu saja. Mengingat bagaimana peran Mohamed Salah di Roma, paling tidak musim kemarin saja, Mohamed Salah telah mencatatkan 19 gol dan 15 assist untuk Roma. Demikian mengandung arti bahwa kontribusi Mohamed Salah bagi perjalanan Roma di musim kemarin amatlah mempesona--membawa AS Roma menempati urutan kedua klasemen Liga Italia Serie A.

Tentu saja. Pemain seperti Mohamed Salah di musim depan adalah pemain yang bagusnya tetap bertahan di Roma, bila Roma memang menargetkan untuk menjadi sang juara. Akan tetapi apa daya, kenyataan bahwa secara financial fair play keuangan belumlah sehat mendera klub AS Roma. Sehingga, mendapatkan uang dari penjualan pemain potensial--salah satunya penjualan Mohamed Salah, karena nilai jual Mohamed Salah saat ini bagus--curiga akanlah tercipta.

Dan sebagaimana kabar berita akhir-akhir ini bahwa Mohamed Salah sedang dalam proses kepindahan ke Liverpool--tetapi belum resmi, sampai aku menuliskan konten ini, dan masih bisa juga tidak terjadi. Sehingga, AS Roma telah melakukan ancang-ancang untuk mencari pengganti Mohamed Salah, salah satunya adalah Florian Thauvin gelandang serang Marseille.

Berdasarkan pengetahuan yang kudapatkan bahwa pada musim kemarin, bersama Marseille Florian Thauvin telah mengalami kebangkitan permainan, sedang dalam performa yang bagus, di mana Thauvin telah mencetak 15 gol dan 11 assist dalam 43 penampilan. Sebagai seorang winger, kuperhatikan Florian Thauvin juga mempunyai kegesitan yang danger--sebagaimana Mohamed Salah. Ditunjang dengan perawakan yang enak dipandang mata, tentu saja demikian pun akan bagus untuk pemasaran Roma, bisa mengundang Romanita.

Coba kau baca juga ini saudaraku: Florian Thauvin pengganti Mohamed Salah?

Begitulah. Sekedar opini buat hiburan saja Bung. :D


Image by: Eurosport

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon