Monday, June 19, 2017

Matteo Darmian dan Domenico Berardi akan menambah cita rasa Italia di Roma

Darmian dan Berardi Pemain Incaran AS Roma
Image: @eatkurtcobain
Aku selalu suka kepada pemain sepakbola berkebangsaan Italia. Ini pandangan subjektif saja. Sehingga ketika aku kini telah menjadi bagian dari orang-orang yang mencintai Roma, wajar jika aku ingin skuad Roma punya lebih banyak pemain berkebangsaan Italia. Dan kudengar kabar, setidaknya yang sedang rame dalam pemberitaan adalah AS Roma mengincar pemain di pos bek kanan--yang menjadi kelemahan musim kemarin--dan penyerang sayap kanan--yang kuat akan ditinggalkan oleh Mohamed Salah. Terdapat nama Matteo Darmian, sebagai pemain incaran AS Roma untuk kandidat pos bek kanan. Terdapat nama Domenico Berardi, sebagai pemain incaran AS Roma untuk kandidat pos penyerang sayap kanan. Tentu saja ini, masuknya, jadinya, kabar yang membahagiakan, paling tidak bagiku--sebagai seseorang yang selalu mendukung timnas Italia bila ada gelaran Piala Dunia dan atau Piala Eropa.

Matteo Darmian dan Domenico Berardi, menurut sudut pandangku, bukanlah pemain berkebangsaan Italia yang medioker, melainkan pemain yang berkualitas bagus, dan sudah ada pengalaman juga di timnas. Walaupun Domenico Berardi bermain di klub medioker yaitu Sassuolo. Walaupun Matteo Darmian di Manchester United saat ini sepertinya sudah tidak menjadi pemain kunci lagi. Dan tapi, kedua orang itu, amatlah potensial untuk menjadi bagian penting dalam skuad--semisal Roma--di tanah Italia.

Bila kemudian mencoba masuk ke dalam situasi Roma saat ini. Seandainya Darmian dan Berardi berhasil dijadikan Gladiator Roma oleh Monchi, maka memang ini akan menjadi sesuai dengan kebutuhan tim Roma dalam komando pelatih Di Francesco di pinggir lapangan. Situasi, yang masih khawatir tentang sektor bek kanan, akan coba diperbaiki dengan kehadiran Matteo Darmian. Sementara situasi, di mana kuat kemungkinan Mohamed Salah pergi, yang tentu saja akan meninggalkan lubang yang dalam bagi Roma, akan ditambal oleh sosok Domenico Berardi yang notabene sudah akrab banget dengan gaya permainan pelatih Di Francesco.

Sekedar mengingatkan tentang Darmian dan Berardi ini. Sampai aku menuliskan konten ini, memang belum ada yang resmi. Akan tetapi, boleh saja, sekiranya aku berpendapat, bahwa Matteo Darmian dan Domenico Berardi akan menambah cita rasa Italia di Roma. Maka dari itu, kuminta kepada direktur olahraga Roma--yang botak tapi berkharisma dan juga ganteng--Monchi untuk serius mengejar kedua orang ini: Darmian dan Berardi.

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon