Monday, June 12, 2017

Berpikir ulang untuk harapan Jerome Boateng sebagai pengganti Antonio Rudiger

Berpikir ulang untuk harapan Jerome Boateng sebagai pengganti Antonio Rudiger
Tidak bisa kutepiskan di kepala bahwa Antonio Rudiger akan pergi meninggalkan Roma di bursa transfer musim panas ini--walaupun sejauh ini sampai aku menuliskan konten ini tidak ada yang resmi. Akan tetapi, hatiku--sebagai Toni Lovers--kini telah terbuka untuk melihat situasi yang ada. Sebagaimana kubaca berita--baik berbahasa Inggris maupun berbahasa Italia bahkan berbahasa Jerman--bahwa AS Roma dilaporkan siap menjual Antonio Rudiger dengan mematok harga transfer diangka 40 juta euro--tersirat tidak boleh kurang dari angka segitu harganya.

Muncullah pemain incaran AS Roma dalam pemberitaan sebagai calon pengganti Antonio Rudiger. Aku masih merasa keberatan sebelum kabar ini datang: Monchi tertarik untuk mendatangkan Jerome Boateng sebagai calon pengganti Antonio Rudiger.

Coba kau baca juga ini saudaraku: Rudiger pergi tapi Boateng datang kalau begitu kurasakan Dilema Besar

Saat itu aku mengalami dilema sejenak, namun pada akhirnya pada keputusan ini: tidak apa-apalah Toni pergi, asalkan yang menjadi penggantinya adalah Jerome Boateng.

Sudah pernah kukatakan bahwa. Tahulah aku bagaimana permainan sepakbola seorang Jerome Boateng, ia adalah salah satu bek tengah--yang juga bisa bermain sebagai bek kanan maupun bek kiri--tangguh milik Jerman. Bahkan, sebelum Toni berkibar bersama Roma seperti saat ini, Jerome Boateng lebih duluan berkibar--dan bahkan amat berpengalaman di segala kompetisi, termasuk bersama timnas Jerman. Malahan di suatu sumber, aku pernah membaca bahwa Antonio Rudiger justru sempat digadang-gadang sebagai Jerome Boateng baru--dikarenakan terdapat kemiripan gaya main dan juga posisi main.

Berdasarkan situasi terkini di Bayern Munich--paling tidak sebagaimana kabar berita sebelumnya yang pernah kubaca--bahwa Jerome Boateng bisa berpotensi untuk meninggalkan Bayern Munich. Sehingga, demikian, bikin aku, hari demi hari, kok ya jadi mendamba sosok Jerome Boateng sukses dijadikan sebagai Gladiator Roma. Akan tetapi memang, Jerome Boateng bukanlah satu-satunya bek yang diincar Roma untuk langkah antisipasi kehilangan Antonio Rudiger.

Nama-nama lain kupikir--dan atau kuperhatikan--masih kurang dalam hal jam terbang di kompetisi yang ketat semisal Liga Champions. Ambil contoh: Clement Lenglet, Issa Diop, Armando Izzo, Niklas Sule, Mamadou Sakho, Kurt Zouma, Francesco Acerbi, dan Florian Lejeune.

Menurut sudut pandangku, hanyalah Jerome Boateng yang pantas untuk menggantikan peran Antonio Rudiger di Roma--sekiranya Toni pergi di bursa transfer. Bila Roma ingin tetap menjaga kans untuk tetap menargetkan meraih Scudetto di musim yang akan dijelang--biar terasa masuk akal. Namun ternyata aku melupakan satu hal ketika aku mendamba Jerome Boateng menjadi Gladiator Roma, yaitu perkara gaji.

Berdasarkan pencarianku, kutemukan data bahwa gaji Jerome Boateng di Bayern Munich saat ini mencapai 12 juta euro per tahun. Atau pengetahuan demikian memberikan gambaran bahwa gaji Jerome Boateng lebih besar daripada gaji tertinggi pemain di Serie A yang kini dipegang oleh Gonzalo Higuain--gaji Higuain di Juventus sebesar 7,5 juta euro per tahun.

Coba kau baca juga ini saudaraku: Jika Toni pergi maka mestilah Romi sebagai pengganti

Maka dari itu. Benarlah kalau aku mesti berpikir ulang untuk harapan Jerome Boateng sebagai pengganti Antonio Rudiger. Aku pesimis saja, semisal atau andaipun, cocok harga transfer dengan Bayern Munich, namun manalah mau Jerome Boateng diberi gaji sebesar 1,5 juta euro per tahun atau paling tinggi 3 juta euro per tahun. Aku curiga, untuk pengganti Toni, Roma mencari bek tengah yang mau digaji sebesar 1,2 juta euro per tahun atau maksimal tidak lebih dari 2,5 juta euro per tahun. Dan kelihatannya, figur yang dicari seperti itu, adalah mereka yang masih muda, dan andaipun sudah matang secara umur namun masih dalam status pemain medioker--maksudnya yang sebelumnya main di klub medioker.


#OpiniBuatHiburan :D

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon