Monday, June 5, 2017

Bayangkanlah Totti jangan takut nasehat Maldini

Totti Pensiun
Francesco Totti dan Paolo Maldini. Mereka berdua adalah legenda Italia yang mempesona hati. Mereka berdua berbeda posisi: sebagai bek adalah Maldini, dan sebagai penyerang adalah Totti. Paolo Maldini milik Milanisti. Dan Francesco Totti milik Romanisti.

Di tanah Italia, bukan sekali dua, Francesco Totti dan Paolo Maldini berhadap-hadapan. Francesco Totti dalam jubah Giallorossi, dan Paolo Maldini dalam jubah Rossoneri. Keduanya mempunyai persamaan ini: Paolo Maldini lahir dan besar di AC Milan, sementara Francesco Totti lahir dan besar di AS Roma. Baik Totti maupun Maldini, keduanya memiliki loyalitas yang tinggi terhadap klub yang mereka bela masing-masing. Paolo Maldini hanya membela AC Milan satu-satunya. Dan Francesco Totti hanya membela AS Roma satu-satunya--tercatat sampai musim 2016/2017, di mana Totti telah membuat pertandingan terakhirnya bersama AS Roma.

Aku membaca Football Italia. Dalam berita AS Roma berjudul Maldini: Don’t be afraid, Totti. Tayang 5 Juni 2017. Berkenaan dengan komentar Paolo Maldini tentang masa depan Francesco Totti setelah melakukan pertandingan terakhir bersama jubah Giallorossi.

Adakah kau ingin tahu isi daripada berita itu. Tidakkah kau penasaran. Inilah dia beberapa pengetahuan yang kutemukan di sana. Marilah kutuliskan kembali di sini.

Beginilah dalam Maldini: Don’t be afraid, Totti.

Pertama. Legenda Milan Paolo Maldini telah memberikan nasehat kepada Francesco Totti untuk jangan takut dengan apa yang akan terjadi di masa depan setelah Roma.

Kedua. Francesco Totti telah mendaku bahwa Er Pupone masih amat ingin memulai halaman baru selanjutnya selama pidato perpisahannya di Roma, akan tetapi Paolo Maldini--yang pensiun pada tahun 2009 setelah berkarir sepakbola hanya untuk Milan satu-satunya--menegaskan bahwa akan ada kehidupan yang lebih dari sepakbola.

Ketiga. Begini perkataan Paolo Maldini untuk Francesco Totti. "Sepakbola selalu menjadi gairahku, namun aku belum melupakan sisa hidupku. Aku tak takut saat pensiun, sebagaimana yang dirasakan oleh Francesco Totti. Hidup itu indah, melebihi sepakbola dan emosi yang kita rasakan di lapangan."

Demikianlah.

Setelah membaca berita itu. Tiba-tiba aku bernyanyi. "Dengarlah duhai kekasih hidup tak selamanya indah. Renungkan wahai sahabat hadapilah semua yang kan terjadi," lagunya Padi judulnya Bayangkanlah.

Marilah kita dukung Totti. Apapun yang terjadi. Kapten kami selalu ada di hati.

"Bayangkanlah bila aku terpikat hati yang lain. Bayangkanlah bila cinta tak mampu lagi mendamaikan dunia. Dengarlah duhai kekasih hidup tak selamanya indah. Renungkan wahai sahabat hadapilah semua yang kan terjadi," Padi.


Source: Football Italia
Image: Corriere dello Sport

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon