Tuesday, May 23, 2017

Roma mengincar lagi Defrel kurasakan Bang Ojek Sayang

Aku membaca Football Italia. Dalam berita AS Roma berjudul Roma back in for Defrel. Tayang 22 Mei 2017. Memang telah kutahu pada bursa transfer Januari lalu Defrel merupakan salah satu incaran AS Roma, namun ketika itu Defrel tidak berhasil menjadi Gladiator Roma. Di bursa transfer musim panas ini kelihatannya AS Roma kembali berusaha mendatangkan Gregoire Defrel dari Sassuolo.

Baca juga ini saudaraku: Bila Roma Sukses Mendapatkan Defrel.

Adakah kau ingin tahu isi daripada berita itu. Tidakkah kau penasaran. Inilah dia beberapa pengetahuan yang kutemukan di sana. Marilah kutuliskan kembali di sini.

Beginilah dalam Roma back in for Defrel.

Pertama. Diberitakan bahwa AS Roma kembali mengincar Gregoire Defrel penyerang Sassuolo pada bursa transfer musim panas ini, setelah sempat mengalami kegagalan mendapatkan Defrel di bursa transfer januari kemarin.

Kedua. Sassuolo membanderol harga transfer Defrel sebesar 25 juta euro, sebuah harga transfer yang mesti dipenuhi AS Roma bila ingin menjadikan Defrel sebagai Gladiator Roma.

Ketiga. Il Tempo memberitakan bahwa direktur olahraga Roma Monchi amat ingin membawa Defrel ke Roma, dan kelihatannya pada saat ini pihak Sassuolo bisa membiarkan Defrel pergi sebab bagai telah menemukan pengganti Defrel di Sassuolo yakni Pietro Iemmello. Pietro Iemmello--penyerang Sassuolo lainnya--telah mencatatkan 4 gol dalam 3 pertandingan terakhir, demikian menandakan bisa menggantikan peran Defrel di starting line up Sassuolo.

Keempat. AS Roma merencanakan Defrel sebagai pelapis Edin Dzeko, dan kelihatannya bisa dilakukan manuver untuk membawa Defrel dari Sassuolo melalui pinjaman dengan kewajiban untuk membeli pada tahun 2018.

Kelima. Gregoire Defrel adalah pemain berkebangsaan Perancis. Saat ini ia berumur 25 tahun--kelahiran 17 Juni 1991.

Demikianlah.

Karena aku sudah membahas tentang Gregoire Defrel di tulisan sebelumnya sehingga bayanganku tentang Defrel tidaklah samar. Ketika kudengar kabar AS Roma terbaru terkait Defrel itu, maka kurasakan bagai Zaskia Gotik sedang nunggu Bang Ojek.

Sebelum melanjutkan menulis konten ini, sengaja aku kembali melihat terlebih dahulu aksi Gregoire Defrel di salah satu video di youtube, untuk menghayati bagaimanakah seorang Defrel memainkan sepakbola di lapangan. Atau, ibaratnya aku sedang berakting menjadi direktur olahraga Monchi dalam rangka mengamati permainan Defrel.

Kulihat Defrel. Sebagai seorang penyerang. Ia memiliki postur tubuh yang terlihat gempal--bagai antitesa dari postur tubuh Edin Dzeko. Belakangan kutahu bahwa Gregoire Defrel memiliki tinggi badan 179 cm dan berat badan 77 kg. Postur gempal Defrel ditunjang pula dengan anugerah kecepatan. Sehingga secara fisik, bisa dibilang Defrel terlihat tangguh sekiranya dalam situasi--istilahnya--bak bik buk. Dan tetap terlihat kokoh saat sedang berlari.

Kulihat juga Defrel mempunyai tendangan ke gawang yang gagah, bahkan dari jarak jauh. Tentunya demikian penting dimiliki oleh seorang penyerang yang mempunyai tupoksi sebagai pencetak gol.

Dari posisi main di sektor penyerangan, Defrel termasuk multifungsi, bisa ditempatkan di posisi Edin Dzeko, bisa pula di posisi Mohamed Salah, dan juga bisa menjadi second striker--itu artinya Defrel juga bisa berduet dengan Dzeko, bukan hanya sebagai pelapis, bagaimana strateginya saja nanti diterapkan seperti apa oleh pelatih.

Kupikir. Sebagaimana diberitakan di atas, bahwa direktur olahraga Roma Monchi amat ingin membawa Defrel ke Roma, begitu pula denganku. Maka dari itu, dalam kasus ini, aku setuju jikalau Defrel diburu lagi untuk dijadikan sebagai Gladiator Roma di musim depan. Menyimak berita Roma back in for Defrel itu, terdapat poin yang bagai membuka pintu terbukanya Defrel menuju Roma, asalkan Roma sanggup membayar harga transfer Defrel sebesar 25 juta euro.


"Bang Ojek, Bang Ojek. Gak sabar nungguin Abang. Gak pake lama-lama ya Bang. Aku tunggu di depan Gang," Zaskia Gotik.


Sumber tulisan: Football Italia, Il Tempo
Sumber foto: Corriere dello Sport

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon