Monday, May 29, 2017

Perpisahan Totti dalam Kehilangan

Perpisahan Totti bersama AS Roma
Francesco Totti. Betapa ia begitu besar di Roma. Sebuah ikon klub AS Roma. Simbol identitas orang-orang yang mencintai AS Roma. Legenda hidup sejati AS Roma. Totti. Totti. Totti. Totti. Totti. King of Rome. Kapten kami.

Sejak membuat debut pada Maret 1993 dan kini telah sekitar 25 tahun lamanya hanya bersama jersey AS Roma Francesco Totti akan melakukan pertandingan terakhirnya bersama AS Roma pada 28 Mei 2017. Demikian tentu saja membikin hati orang-orang yang mencintai AS Roma terenyuh untuk kemudian bersedih karena terbayang perasaan kehilangan. Sebab selama ini bagai sudah tertanam kuat di dalam hati bahwa Totti adalah Roma, Roma adalah Totti.

Telah begitu banyak kenangan indah yang tercipta bersama Francesco Totti. Yang melekat erat dalam memori dan tertanam kuat di dalam hati. Dan bila direnungkan membayangkan hidup tanpa Francesco Totti bisa-bisa aku gila, menonton AS Roma seperti kehilangan separuh jiwa. Terseliplah angan di dalam sanubari. "Seandainya kamu bisa mengulang kembali lagi cinta kita."

Asmara telah mengisahkan Francesco Totti dan orang-orang yang mencintai Roma. Gelora telah menghangatkan mereka dalam kemesraan.

Perpisahan pun tak bisa ditolak untuk tidak terjadi. Francesco Totti telah membuat pertandingan terakhirnya bersama AS Roma pada 28 Mei 2017, kusaksikan sendiri begitu menguras emosi orang-orang yang mencintai Roma. Perasaan yang campur aduk. Sedih. Terharu. Dan bangga.

Betapa tidak kehilangan Francesco Totti, selama ini beliau adalah kapten kami, ibarat kehilangan figur penting yang selama ini menjadi teladan. Betapa tidak kehilangan Francesco Totti, selama ini ia adalah idola kami, ibarat kehilangan kekasih yang selama ini telah menjadi jantung hati.

Aku pribadi--yang menulis konten ini. Merasakan betapa besarnya cinta yang tersuguhkan di hari terakhir Francesco Totti berjersey Giallorossi. Kusaksikan melalui streaming. Hampir semua orang merasakan kesedihan karena merasa akan ditinggalkan. Tergambar ketulusan dari raut wajah masing-masing, baik dari Francesco Totti maupun orang-orang yang mencintai Roma di Stadio Olimpico di kota Roma. Tak kuduga, kedua mataku pun berlinang, sungguh aku begitu terharu saudaraku, suasana perpisahan itu telah merasuk jantungku. Aku tidak bisa berkata apa-apa selain ini: Grazie Kapten!


"Sejujurnya kutak bisa hidup tanpa ada kamu aku gila. Seandainya kamu bisa mengulang kembali lagi cinta kita," Firman.


Dan berikut dari laman resmi AS Roma: Saya mencintai kalian: Pidato emosional Totti kepada para penggemar.

Comments
2 Comments

2 komentar

Terharu juga kalau Shinta ikutan menyaksikannya ya Kang
Huu....huu... ikutan sedih nya aja ya Kang


EmoticonEmoticon