Thursday, May 11, 2017

Masa kecil Francesco Totti yang tidur sambil memeluk bola

Masa kecil Francesco Totti yang tidur sambil memeluk bola. Adalah sesuatu yang ingin kuceritakan kepadamu, saudaraku. Masa kecil seorang Pangeran Roma yang melegenda. Masa kecil seorang maestro sepakbola dunia. Di Roma, namanya selalu bergemuruh dielu-elukan oleh orang-orang yang mencintai Roma. Karena ia, amatlah piawai dalam memainkan si kulit bundar di lapangan. Ditunjang pula dengan perawakan yang menawan. Jantan menawan. Jago main bola. Diidolakan kaum pria. Banyak digilai wanita. Tetapi mengenai cintanya terbesar hanyalah untuk Roma. "No Totti, No Party."

Bagai telah ada suatu petanda sedari kecil bahwa Francesco Totti akan melegenda menjadi seorang pesepakbola. Yaitu: konon kabarnya Francesco Totti kecil kalau tidur sambil memeluk bola.

Adalah ibunda Totti yang mengatakan bahwa sejak umur 10 bulan--saat baru saja bisa berjalan--Totti kecil telah mulai bermain-main dengan bola plastik di pantai. Malahan, Totti kecil selalu tidur sambil memeluk bola. Pengetahuan itu kudapatkan dari Majalah Soccer Series Playmaker November 2004 edisi khusus dari Tabloid Soccer.

Aku jadi teringat Serial Kartun Kapten Tsubasa. Sepengetahuanku. Dalam Kapten Tsubasa. Tsubasa Ozora kemana-mana suka sambil menggiring-giring bola. Saat mau pergi ke sekolah sambil menggiring bola. Saat sedang berada di rumah sambil menggiring bola. Bahkan, sambil ngobrol bersama Roberto, ia pun tak lupa sambil menggiring bola. Si kulit bundar bagai lengket di kakinya. Menjelmalah Tsubasa Ozora menjadi Kapten Tsubasa, legenda Japan di film kartun.

Apalagi Totti yang sejak usia 10 bulan bagai sudah menganggap bola sebagai kekasihnya. Dipeluknya bola sambil tidur menyatu merasuk ke dalam hati. Lihatlah kemudian ketika Totti menginjak usia remaja, ia berhasil membuat debut di usia 16 tahun bersama tim besar Roma dalam kompetisi akbar Liga Italia Serie A. Lihatlah bagaimana perkembangan Totti sebagai seorang pesepakbola profesional, bagai telah menjadi takdir Tuhan bahwa Francesco Totti dilahirkan untuk menjadi Pangeran Roma.

Kelebihan Francesco Totti dalam bermain bola adalah anugerah dari Tuhan. Kelebihan Francesco Totti dalam bermain bola sudah terlihat sejak masih usia 10 bulan, tidur sambil memeluk bola. Kelebihan Francesco Totti dalam bermain bola adalah hasil kerja keras di akademi muda AS Roma yang dibangun berdasarkan kecintaan Totti terhadap sepakbola. Kelebihan Francesco Totti dalam bermain bola adalah mengagumkan.


Sumber foto: www.fanpop.com

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon