Monday, May 22, 2017

Komentar Maradona Tentang Totti yang Terbaik

Komentar Maradona Tentang Totti yang Terbaik
Aku membaca AS Roma. Dalam berita AS Roma berjudul Maradona's incredible tribute to Totti: 'The best I ever saw'. Tayang 22 Mei 2017. Tahulah aku siapakah Maradona, yaitu Legenda Sepakbola Argentina yang kesohor--salah satunya--dengan Gol Tangan Tuhan. Akan tetapi, jujur saja permainan Diego Maradona kusimak hanya sebatas cerita saja, aku belum pernah menonton pertandingan-pertandingan sepakbola Maradona--ketika ia masih aktif menjadi pesepakbola--karena demikian kupikir bukanlah eraku--eraku nonton bola.

Kuketahui dari sana. Bahwa Diego Maradona dan Francesco Totti telah berteman lama, pertemanan mereka semakin erat sesudah bermain dalam pertandingan amal di Stadio Olimpico pada akhir 2016 lalu. Maradona menyanjung Totti bahwa Legenda Italia Francesco Totti sudah meninggalkan warisan besar di bawah jerseynya. Pun berkata. "Francesco Totti adalah 'king of Rome!' Totti adalah yang terbaik yang pernah aku lihat dalam hidupku."

Demikianlah komentar Diego Maradona tentang Francesco Totti.

Bila kuingat lagi jauh ke belakang--ketika aku masih menjadi penggemar Juventus dan pemain idolaku Alessandro Del Piero masih aktif bermain untuk Juventus. Tidaklah aku pungkiri, bahwa Francesco Totti merupakan pesepakbola nomor wahid di jagat ini--tapi sebandinglah ya dengan Alessandro Del Piero.

Dan aku masih ingat kejadian di mana Francesco Totti telah 'merebut' nomor 10 Del Piero di timnas Italia, nomor punggung Del Piero menjadi nomor 7. Tentu saja mengenai nomor punggung 10 di timnas Italia bukanlah nomor sembarangan, melainkan nomor ibaratnya seorang pangeran: yang paling jago dan juga ganteng--dalam sudut pandangku. Atau yang paling berpengaruh--walaupun tidak menjabat sebagai kapten. Seseorang yang bisa menjadi pembeda. Seseorang yang bisa dibilang sebagai maestro sepakbola Italia. Atas peristiwa tersebut, demikian menandakan bahwa Pangeran Roma Totti merupakan pesepakbola terbaik yang dimiliki oleh Italia.


"Mungkin hari ini aku masih bisa menjadi yang terbaik untukmu. Tapi hari nanti aku tak berjanji aku bisa menjadi seperti ini," Radja.


Sumber tulisan: AS Roma
Sumber foto: Pinterest

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon