Saturday, May 27, 2017

Komentar Del Piero tentang Totti dalam menafsirkan sepakbola bagai kurasakan Yolanda

Komentar Del Piero tentang Totti
Aku membaca Football Italia. Dalam berita AS Roma berjudul Del Piero: ‘Totti on another level’. Tayang 26 Mei 2017. Memang menjelang pertandingan terakhir liga Italia Serie A musim ini, berita tentang Francesco Totti kuperhatikan bagai merajai. Sebagaimana telah kita ketahui bersama, bahwa pertandingan terakhir Serie A melawan Genoa merupakan pertandingan terakhir Pangeran Roma Totti bersama AS Roma. Dan berita itu, kupikir, merupakan komentar Del Piero tentang Totti dalam menafsirkan sepakbola.

Adakah kau ingin tahu isi daripada berita itu. Tidakkah kau penasaran. Inilah dia beberapa pengetahuan yang kutemukan di sana. Marilah kutuliskan kembali di sini.

Beginilah dalam Del Piero: ‘Totti on another level’.

Pertama. Legenda Juventus Alessandro Del Piero berkata bahwa Francesco Totti dari Roma: berada di level yang berbeda.

Kedua. Pangeran Roma Totti akan memainkan pertandingan terakhirnya untuk AS Roma melawan Genoa akhir pekan ini, setelah ia menghabiskan seluruh karirnya bersama Giallorossi.

Ketiga. Alessandro Del Piero sang il pinturicchio dan Francesco Totti sang Er Pupone di masa lalu sering bersaing di timnas Italia untuk menjadi sang nomor 10. Akan tetapi, Del Piero--yang juga sahabat dekat Totti--memuji mantan rekan setimnya di timnas Italia.

Keempat. Pada dasarnya ketika pemain membuat kamu bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan berikut: bagaimana ia melakukan itu? Apa benar aku hanya melihat itu? Bagaimana ia malah berpikir untuk mencoba itu?

Kelima. Saat seorang pemain kelas dunia membuat kamu bertanya-tanya, kamu tahu kamu berurusan dengan seseorang yang berada di tingkat yang berbeda.

Keenam. Francesco sudah membuktikan itu selama bertahun-tahun, Pangeran Roma telah menunjukkan bahwa ia adalah kelas sejati di lapangan dalam cara bermainnya menafsirkan sepakbola.

Ketujuh. Poin keempat dan kelima dan keenam. Demikian adalah komentar Del Piero tentang Totti yang diucapkan kepada laman resmi AS Roma.

Kedelapan. Francesco Totti akan membuat penampilan 786 besama AS Roma pada akhir pekan ini, dan Totti telah mencatatkan 307 gol untuk AS Roma--klub yang dibelanya sejak kecil. Sementara Alessandro Del Piero mencatatkan 705 penampilan dengan mencetak 290 gol untuk Juventus--Del Piero saat masih bermain untuk Juventus dan belum berpindah klub dan kemudian gantung sepatu. Baik Totti maupun Del Piero, mereka berdua telah memegang rekor penampilan dan torehan gol untuk masing-masing klub yang mereka bela--Totti bersama AS Roma dan Del Piero saat masih bersama Juventus.

Kesembilan. Alessandro Del Piero dan Francesco Totti. Mereka memenangkan Piala Dunia bersama timnas Italia pada tahun 2006. Francesco Totti mencetak gol penalti ke gawang Australia di babak 16 besar, sedangkan Alessandro Del Piero mencetak gol ke gawang Jerman pada perpanjangan waktu di semifinal.

Demikianlah.


"Kamu dimana, dengan siapa, semalam berbuat apa. Kamu di mana, dengan siapa, di sini aku menunggumu dan bertanya," Kangen Band.


Sumber aslinya: Del Piero: ‘Totti on another level’

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon