Thursday, May 11, 2017

Kupikir mending Imbula daripada Kessie sebagai target transfer Roma untuk pos gelandang tengah

Aku membaca Football Italia. Dalam berita berjudul Roma dealing for Imbula. Tayang 10 Mei 2017. Aku sudah dapat memperkirakan tentang apakah berita itu sebelum aku membaca isinya, pastilah itu menyangkut target transfer Roma di pos gelandang tengah. Sebelumnya memang telah kudengar kabar ketertarikan Roma pada Giannelli Imbula pemain Stoke City--yang sudah kuulas pula di blog ini dalam judul: Tentang Giannelli Imbula yang Jangan Datang Malam Ini. Dan baru-baru ini pikiranku sedang dibuat jengah oleh target transfer Roma Franck Kessie--yang posisinya sama dengan Imbula yakni sebagai gelandang tengah. Setelah kumembaca berita itu tercetuslah jadinya pemikiran di kepalaku begini. "Kupikir mending Imbula daripada Kessie sebagai target transfer Roma untuk pos gelandang tengah."

Adakah kau ingin tahu isi daripada berita itu. Tidakkah kau penasaran. Inilah dia beberapa pengetahuan yang kutemukan di sana. Marilah kutuliskan kembali di sini.

Beginilah dalam Roma dealing for Imbula.

Pertama. Menurut berita di Inggris bahwa AS Roma sedang mengincar gelandang tengah Stoke City Giannelli Imbula.

Kedua. Telegraph melaporkan bahwa Giannelli Imbula bersedia meninggalkan Stoke City padahal baru sekitar 18 bulan bergabung bersama Stoke City sesudah mencatatkan rekor Stoke City dalam biaya transfer sebesar 18, 3 juta pound.

Ketiga. Stoke City boleh jadi bersedia melepas Giannelli Imbula dengan harga transfer 10 juta pound sesudah Imbula tak memulai pertandingan Liga Primer sejak akhir Desember tahun lalu.

Keempat. Telah ada laporan bahwa AS Roma sudah melakukan komunikasi awal untuk Giannelli Imbula.

Kelima. Giannelli Imbula adalah pemain berkebangsaan Perancis. Saat ini ia berumur 24 tahun, kelahiran 12 September 1992. Sebelum bermain di Stoke City, ia pernah berkarir di Porto, Marseille dan Guingamp.

Demikianlah.

Baiklah. Marilah kulanjutkan tulisan ini dengan menghubungkan Giannelli Imbula dengan target transfer Roma lainnya yaitu Franck Kessie pemain Atalanta.

Kupikir. Sebagai seorang gelandang tengah, Imbula pun sebagaimana Kessie, yaitu sebagai tipe gelandang tengah box to box. Malahan, aku menduga Imbula lebih stylish, Imbula bagai bisa pula berperan sebagai gelandang Talisman.

Sungguh aku merasa jenuh dengan kabar mengenai Franck Kessie yang mana Roma mesti memperebutkannya dengan Milan. Sepegetahuanku. Roma telah sepakat harga dengan Atalanta terkait Kessie, namun belum sepakat gaji Kessie dengan agennya. Sementara Milan telah sepakat dengan gaji Kessie, namun juga kelihatannya siap untuk menyepakati harga transfer Kessie. Harga transfer Franck Kessie, kuketahui, adalah sekitar 28 atau 30 juta euro.

Umur Kessie memang lebih muda daripada Imbula, tapi tidak terpaut jauh. Kessie saat ini berumur 20 tahun, sementara Imbula--sebagaimana sudah ditulis di atas--24 tahun. Sehingga kupikir, tak usahlah kebanyakan mikir. "Kupikir mending Imbula daripada Kessie sebagai target transfer Roma untuk pos gelandang tengah."


Sumber tulisan: Football Italia
Sumber foto: Bailiwick Express

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon